Home / POLITIK / Mantan Sekda Pemprovsu Nilai Bobby-Aulia Ungguli Debat Putaran Pertama

Mantan Sekda Pemprovsu Nilai Bobby-Aulia Ungguli Debat Putaran Pertama


Edisimedan.com, Medan– Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara RE Nainggolan menilai Bobby Nasution dan Aulia Rachman unggul pada debat kandidat putaran pertama Sabtu (7/11/2020).

Ada beberapa yang jadi sorotan RE Nainggolan yang menonton siaran langsung debat kandidat yang disiarkan Inews TV tersebut.

“Paslon nomor satu sempat ucap omnibus law program itu bagus namun malah bertanya soal itu kepada Paslon nomor 2. Saya kira itu kontradiktif,” beber RE Nainggolan.

Sebaliknya paslon nomor dua, Bobby Nasution dan Aulia Rachman tampil dengan luwes dan bicara sangat tajam. Ketika bicara satu pokok bahasan selalu disertai dengan data.

“Akurat, nomor dua bicara pakai data dan itu sangat tajam. Bahkan saya lihat paslon nomor dua tidak pernah ditegur soal waktu penyampaian karena memang mereka gunakan waktu dengan baik,” lanjut Sekdaprov Sumut periode 2008-2010 itu.

RE juga sebutkan bahwa paslon nomor urut satu lebih banyak beretorika ketimbang bicara solusi permasalahan yang terjadi di Kota Medan.

“Kalau menurut penilaian saya, paslon nomor dua menang di debat kandidat pertama ini. Kekompakan Bobby-Aulia juga sangat baik. Tidak ada pengulangan pembicaraan antara mereka berdua. Pada debat pertama ini nomor satu kalah,” nilai RE.(bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up