Mantap Kali! PSMS Medan Pastikan Promosi ke Liga 1

    1
    106
    PSMS Medan meraih tiket promosi Liga 1 setelah hempaskan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Sabtu (25/11/2017) malam.

    EDISIMEDAN.com, MEDAN – PSMS Medan memastikan diri lolos ke babak final sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah dalam semifinal Liga 2, hempaskan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017) malam.

    Meski harus melewati hingga babak perpanjangan waktu, tim besutan Djadjang Nurdjaman bermain spartan hingga gol kemenangan lahir dari kaki Frets Butuan di menit 113 dan Dimas Drajad 117′.

    Tim Ayam Kinantan itu akan menantang Persebaya Surabaya di final Liga 2 setelah di  dilaga sebelumnya menang 3-1 atas Martapura FC.

    Hasil ini otomatis membuat PSMS Medan dan Persebaya naik ke kasta tertinggi sepakbola tanah air Go-Jek Traveloka Liga 1, musim depan.

    Perjalanan PSMS dan Persebaya ke Final Liga 2

    Untuk mencapai babak final, bukanlah perjalanan mudah bagi Persebaya dan PSMS Medan. Mereka harus terlebih dahulu melalui fase grup hingga semifinal.

    Sebelumnya Persebaya lolos ke partai pucak terbilang mulus. Mereka menjadi juara Grup 5 dengan mengumpulkan 29 poin.

    Di babak 16 besar, Persebaya menempati runner up di Grup C dengan koleksi 9 poin. Di bawah Kalteng Putra FC yang menjadi juara grup dengan 11 poin.

    Lantas di Perempatfinal, Persebaya kembali menjadi juara Grup Y dengan 9 poin. Di semifinal, Persebaya Surabaya mengalahkan Martapura FC dengan 3-1.

    Sedangkan PSMS Medan sempat tertatih-tatih hanya menjadi runner up di fase grup. Tergabung di Grup 1, PSMS mengoleksi 23 poin.

    Di babak 16 besar, PSMS kembali menjadi runner up Grup B. Mereka mengumpulkan 10 poin, dan kalah dari PSIS Semarang yang mengoleksi 13 angka dan menjadi juara grup ketika itu.

    Tapi di perempatfinal, tergabung di Grup X anak asuh Djadjang Nurjaman ini mengumpulkan enam poin. Kali ini PSMS menjadi juara grup.

    Kemudian di semifinal saat menantang PSIS Semarang, PSMS harus berjuang hingga babak tambahan. PSMS berhasil menang 2-0. [rez]

    Apa Pendapat Anda?