Home / CITYLIFE / Manulife Ajari Puluhan Siswa Melek Keuangan di Atas Kereta Api

Manulife Ajari Puluhan Siswa Melek Keuangan di Atas Kereta Api


MEDAN| Manulife Indonesia mengadakan edukasi tentang tentang pengelolaan keuangan untuk anak-anak sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) dan komitmen perusahaan untuk menjadi mitra masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan mereka.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye ulang tahun Manulife Indonesia yang ke-30 yang bertema #JadiAndalan. Bekerjasama dengan PKPU Lembaga Keuangan Nasional, Manulife Indonesia mengajak 30 anak binaan PKPU berusia 7-12 tahun yang merupakan pelajar dari SD dan SMP Negeri yang berada di Medan untuk melek keuangan. Edukasi dilakukan di dalam kereta api bandara PT Railink.

CEO & Vice President Director Manulife Indonesia, Chris Bendl mengatatakan, tujuan dari kegiatan ini merupakan bagian komitmen untuk mendukung program peningkatan literasi keuangan nasional yang dicanangkan pemerintah dan berfokus pada program edukasi keuangan untuk anak-anak usia sekolah.

Baca Juga:  Gudang Distributor Aksesoris Apple Palsu Digerebek Polisi

Dengan mengusung konsep edutainment, Manulife ingin mengajarkan anak-anak tentang betapa pentingnya arti Save (menabung), Spend (membelanjakan), Share (berbagi) dan juga mulai memperkenalkan konsep asuransi kepada anak-anak menikmati perjalanan di atas kereta api yang membawa mereka dari stasiun Kualanamu menuju Medan.

“Dengan memahami konsep Save, Spend dan Share dan asuransi, anak-anak diharapkan dapat peka dan sadar terhadap arti dan nilai uang serta belajar mengelola uang yang dipercaya kepada mereka agar mereka bisa menjadi orang-orang yang dapat diandalkan oleh orang tua, keluarga dan masyarakat sekitar,” tambah Chris.

Acara kegiatan sosial ini adalah rangkaian program berkesinambungan dengan fokus pada edukasi keuangan. Manulife juga memiliki 5 sekolah binaan yang tersebar di Aceh, Sukabumi dan Yogyakarta.

Sekolah binaan ini merupakan wujud kepedulian sosial Manulife terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Komitmen Manulife turut membantu membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik juga terwujud melalui dua program edukasi finansial Cerdas 5 Menit dan Gaya Hidup Masa Depan yang tayang di Metro TV. [wit]

Terkait


Berita Terbaru