Masuk Bui karena Ngaku Polisi Demi Pujaan Hati

1
363
Wakapolres Batubara Kompol Sisca saat mengintrogasi seorang pria yang mengaku sebagai petugas kepolisian. Pria tersebut bernama Citra Pratama, warga Ujung Batu Rokan Hulu, Riau itu terpaksa mengaku polisi demi pujaan hatinya.

EDISIMEDAN.com, BATUBARA – Petugas kepolisian meringkus seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai polisi. Polisi gadungan yang menggunakan atribut lengkap kepolisian itu terciduk petugas Polres Batubara, Sumatera Utara, Selasa (14/11/2017).

Pria tersebut bernama Citra Pratama (35), warga Ujung Batu Rokan Hulu, Riau. Saat diintrogasi, pelaku berdalih, menjadi polisi untuk menyenangkan wanita pujaan hatinya yang tinggal di Kota Lima Puluh, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Polisi gadungan berpangkat Brigadir itu diringkus petugas Polres Batubara di jalan lintas Sumatera saat akan menjalankan aksinya merayu wanita sanga pujaan. Karena tidak bisa memperlihatkan KTA, pelaku pun diboyong ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepada petugas, pelaku mengaku membeli pakaian polisi tersebut di kota Tebingtinggi dengan harga Rp 400 ribu.

“Saya beli di Tebingtinggi, mau jalan sama pacar saya. Saya bilang saya seorang polisi, jadi saya beli baju. Setelah itu mau balik, rupanya terpegang duluan. Pacar saya jualan warung malam malam, saya takut juga pakai ini, rencananya mau dibuang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Batubara Kompol Sisca mengaku, penangkapan polisi gadungan itu bermula saat anggota personel Polsek Indrapura yang curiga atas tindak tanduk pelaku. Saat ditanya, pelaku tak bisa membuktikan keanggotaannya di kepolisian.

“Karena dia tidak bisa membuktikan keanggotannya di polisi, dia dibawa ke Polres Batubara dan diserahkan ke Reskrim untuk dimintai keterangannya,” ujar Kompol Sisca.

Kini pelaku diperiksa intensif oleh penyidik Satreskrim Polres Batubara. Atas perbuatannya, sang polisi gadungan mendekam di sel Mapolres Batubara. [bey]

Apa Pendapat Anda?