Home / DELI SERDANGSUMUT / Masyarakat Diminta Menjadi Pelopor Anti Radikalisme

Masyarakat Diminta Menjadi Pelopor Anti Radikalisme


Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono berphoto bersama dengan tokoh masyarakat yang hadir di Aula Khamtibmas Polres Tebingtinggi.

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI- Sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se Kota Tebingtinggi mengikuti Sosialisasi Deradikalisasi yang digelar Polres Tebingtinggi di Aula Kamtibmas Jalan Pahlawan Kota Tebingtinggi, Senin (9/5/2016).

Selain Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto juga hadir Kapolres Tebingtinggi, Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan, Kasat Binmas AKP Syarial Daulay, Kasat Intel AKP Antoni Raja Guguk, ormas Islam FPI, NU, Al Washliyah, FKUB, FUI dan ormas agama Kristen Gamki, pendeta Budhis, Konghucu, Kesbang Polinmas dan para pelajar.

Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Polda dan Polres yang ada di Sumatera Utara. Kegiatan ini untuk memberikan gambaran dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya anti radikalisme di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mewakili Kapolri turun langsung untuk menyaksikan langsung sejauh mana masyarakat faham dengan gerakan anti radikalisme,” jelasnya.

Baca Juga:  Kabupaten Madina Diguncang Gempa 5,4 SR

BACA JUGA

Hina Ulama, Kapolresta Tebing Tinggi Disomasi

Menurut jenderal bintang satu ini, pihak Mabes Polri tidak menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, semua diserahkan kepada Kapolres karena Mabes hanya menyaksikan dan menerima laporan saja.

“Terpenting dalam kegiatan ini akan terus berkesinambungan, dimana masyarakat terus kita berikan pemahaman tentang bahaya gerakan radikalisme. Kita hanya jadi pemantau saja,” terang Agus.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono sebagai narasumber mengatakan…….

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up