Home / POLITIK / Masyarakat Karo di Medan Dukung Bobby Nasution Jadi Walikota

Masyarakat Karo di Medan Dukung Bobby Nasution Jadi Walikota


Bakal calon walikota Medan Bobby Nasution foto bersama saat deklarasi dukungan dari Pemuda Merga Silima (PMS) untuk maju di Pilkada Medan pada 23 September 2020 mendatang. [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN. Bakal calon walikota Medan Bobby Nasution kembali mendapat dukungan di perhelatan politik Pilkada Medan yang dilakukan September 2020 mendatang. Kali ini datang dari masyarakat Karo dan sekitarnya.

Dukungan itu dilakukan lewat sebuah deklarasi yang dilakukan Pemuda Merga Silima (PMS) di Jambur Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu malam (19/01/2020).

Di hadapan Bobby Nasution, mereka berikrar mendukung Bobby Nasution yang mengusung konsep Kolaborasi Medan Berkah pada Pilkada Medan 2020.

“Ini kebulatan tekad kami selaku masyarakat Karo di Medan sekitarnya. Kami, masyarakat Karo bersatu mendukung Pak Bobby menjadi calon Wali Kota Medan. Kami akan berjuang habis-habisan untuk memenangkannya,” ikrar Ketua Umum DPP Pemuda Merga Silima (PMS) Mbelin S Brahmana.

Ikrar itu mendapat aplaus dari ratusan warga Karo yang hadir pada acara silaturahmi dengan mengusung tema ‘Karo Bersatu Medan Bersemi’ tersebut.

Baca Juga:  Djarot-Sihar Temui Syamsul Arifin

Mbelin meyakini Bobby Nasution mampu membawa perubahan-perubahan cemerlang terhadap kemajuan Kota Medan. Dan Boby menjadi jawaban atas kegelisahan masyarakat Kota Medan melihat pemimpin-pemimpin sebelumnya terjerat kasus hukum.

BACA JUGA

Sementara Sekretaris Umum DPP PMS Bengkel Ginting menegaskan, sudah saatnya Kota Medan dipimpin kaum muda. Kehadiran Bobby Nasution pada bursa Pilkada Medan dipandang masyarakat Karo sangat positif untuk membawa perubahan-perubahan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Atas analisis kami mengenai beberapa kandidat Wali Kota yang akan maju, pilihan kami jatuh ke Bobby Nasution. Kami yakin, hanya anak muda yang mampu menggeliatkan Kota Medan ini menjadi lebih baik. Anak muda punya semangat yang menggelora. Semangat inilah yang kami pandang sangat positif,” kata Bengkel Ginting.

Baca Juga:  Pilkada Medan| Calon Independen Harus Didukung 179.671 Penduduk

Malam itu, masyarakat Karo memberikan Hula-hula kepada Bobby Nasution. Dalam adat Karo, prosesi Hula-hula sangat sakral karena yang bersangkutan sudah dirajakan oleh warga Karo dan menjadi bagian dari suku Karo itu sendiri. Bobby juga diajak menari dipanggung diiringi irama musik Karo.

Sementara Bobby Nasution merasa terharu dan gembira atas sambutan dan penghormatan terhadap dirinya. “Saya sangat mengapresiasi ini,” kata Bobby.

Menurutnya, warga Karo sangat banyak membantu keluarga besarnya, baik yang ada di Medan, Bogor dan Jakarta. Bobby juga menyampaikan salam atas nama keluarga besarnya.

Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution berbaur dan menari bersama masyarakat Karo saat acara deklarasi dukungan Pemuda Merga Silima (PMS) di Jambur Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu malam (19/01/2020).

“Saya tahu warga Karo sudah berjuang sangat keras membantu keluarga besar saya. Mereka titip salam buat warga Karo,” kata Bobby yang mengusung tagline Kolaborasi Medan Berkah di Pilkada Medan 2020.

Bobby mengaku ada keinginan maju pada Pilkada Medan. Tujuannya untuk membawa Kota Medan ke arah yang lebih baik. Bobby juga sudah memiliki konsep untuk membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Baca Juga:  Sihar Berharap Pesepakbola Sumut Terus Maju hingga ke Liga Eropa

“Inti penting dari konsep itu adalah melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama membangun Medan. Kalau saya dapat perahu (partai politik-red), mari kita sama-sama berjuang berjuang,” katanya. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up