Mau Tau Rasanya Nasi Goreng Buatan Pak Wali?

0
2582
NASGOL ALA WALIKOTA. Walikota Medan, Dzulmi Eldin Eldin didampingi istri mengikuti lomba masak nasi goreng yang diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Rabu (27/4/2017).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN-  Meski jadwal sangat padat dan beban kerja cukup berat namun Walikota Medan, Dzulmi Eldin masih meluangkan waktunya sejenak untuk menghadiri  peringatan Hari Kartini ke-137 yang diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Rabu (27/4/2017).

Bahkan, Eldin menyempatkan diri ikut lomba masak nasi goreng bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, pimpinan SKPD dan camat se-Kota Medan.

Ternyata ayah tiga anak ini piawai juga memasak nasi goreng. Layaknya seorang koki, Walikota dengan terampil meracik seluruh bahan untuk memasak nasi goreng.

Setelah itu seluruh bahan diaduk dan diolah dalam kuali sehingga menjadi nasi goreng lezat yang siap santap.

Semua proses pembuatan nasi goreng ini disaksikan sendiri oleh istri tercinta, yang juga Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin, unsur FKPD, pimpinan SKPD dan para camat pun tidak mau kalah. Mereka pun berpacu dengan waktu untuk memasak nasi goreng.

Meski memasak nasi goreng terbilang sangat gampang, namun wajah mereka umumnya memancarkan rona tegang, sebab mereka berupaya menghasilkan nasi goreng yang terlezat.

Apalagi aplaus dan tepuk tangan dari pengunjung silih berganti terdengar sebagai bentuk dukungan, sehingga membuat mereka grogi dan semakin tegang.

Menyangkut perlombaaan nasi goreng yang dilakukan, menurut Walikota implementasi yang diharapkan melalui kegiatan ini timbulnya rasa kebersamaan dan saling memahami, sehingga terbentuk keluarga yang harmonis. Karenanya, Walikota sangat mendukung kegiatan itu sekaligus mengikutinya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin berpesan agar kaum perempuan perlu mencontoh semangat Kartini. Apalagi saat ini kaum perempuan dituntut keikutsertaannya dalam mensukseskan pembangunan nasional. Meski demikian tidak mengurangi perannya dalam membina keluarga.

“Justru kaum perempuan harus lebih arif dan bijaksana dalam menempatkan fungsinya sebagai ibu rumah tangga. Karena itu mari sama-sama kita berikan semangat dan dorongan  keluarga demi tercapainya kesejahteraan keluarga yang lebih baik,” pesan Hj Rita.

Peringatan Hari Hartini yang diselenggarakan TP PKK Kota Medan ini berlangsung sederhana namun sangat meriah. Selain mengadakan lomba masak nasi goreng, TP PKK juga menggelar fashion show dengan mengusung  konsep pakaian kebaya. Fashion show ini diikuti istri seluruh pimpinan SKPD serta camat, mereka pun berlenggak-lenggok di atas catwalk layaknya seorang model profesional yang sedang action. [ded]

Apa Pendapat Anda?