Home / SUMUT / Maulid Nabi Muhammad Momentum Pembinaan ASN Dilingkungan BKKBN Perwakilan Provinsi Sumut

Maulid Nabi Muhammad Momentum Pembinaan ASN Dilingkungan BKKBN Perwakilan Provinsi Sumut


EDISIMEDAN.com,Medan: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatra Utara menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bersama jajaran Aparatur Sipil Negara yang dilaksanakan di Halaman Kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatra Utara pada Jumat (30/11/2018)

Maulid nabi berlangsung dengan khusuk itu diawali pembacaan Al-Qur’an oleh Adnan yang merupakan Qori Nasional kebanggaan Sumatera Utara.

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara , Temazaro Zega melalui Kasubag Umum dan Humas, Ari Armawan mengatakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini hendaknya dijadikan Moment silaturahmi keluarga besar perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Utara dan mitra agar senantiasa meneladani Rasulullah dan meningkatkan kualitas diri agar menjadi pribadi yang baik. Selain itu melalui momen yang penting bagi umat Islam ini, juga dapat menjauhkan ASN dalam melakukan tindakan yang melanggar aturan negara dan agama.

“Peringatan maulid ini penting kita peringati, karena di moment ini ASN di jajaran BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatra Utara dibina agar saling menghormati antar umat beragama, mengajarkan bagaimana berkepribadian yang baik”, jelasnya kepada edisimedan.com.

Ari Armawan juga mengatakan dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada 7 siswa kurang mampu dari Yayasan Al-Ihsan Jemadi tingkat SD dan SMP dan Madrasah Diniyah awaliyah dan Madrasah Tsanawiyah. Bantuan tersebut berupa uang tunai yang diharapkan dapat digunakan memenuhi kebutuhan sekolah.

Dalam kesempatan itu, penceramah, Ustad Jaka Sori Muda Tambunan menjelaskan bahwa kita harus mengetahui dan mengaplikasikan suri tauladan Rasulullah dalam kehidupan sehari -hari maupun saat menjalankan pekerjaan.

“Makna yang paling penting pada peringatan maulid nabi ini agar seluruh ASN jangan menganggap Rasulullah manusia biasa, nabi Muhammad itu perfeck, karena memiliki tabiat takbir, tabiat pemikir untuk kebaikan, tabiat penggerak dan pejuang”, jelasnya.

Pada tabiat Pejuang, ini harus diaplikasikan oleh ASN, seperti meningkatkan kinerjanya dengan disiplin dan juga harus cekatan menyampaikan program-program. (Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up