Max Binjai Club dan BNN Binjai Touring ke Brastagi

36
Max Binjai Club (MBC) Binjai dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Binjai touring bersama ke Brastagi dan Kabanjahe. [edisiMedan.com/op]

EDISIMEDAN.com, BINJAI- Sejalan dengan dukungan program pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Binjai, komunitas Max Binjai Club (MBC) melakukan touring bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Binjai Minggu (16/9/2018).

Menurut Kepala BNN Kota Binjai yang baru AKBP Drs H Joko Susilo, kegiatan touring ini merupakan hobinya sejak sekolah.

Dimana mantan Kepala BNN Deliserdang ini, pernah mengeyam pendidikan di SD di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara dan SMA di Perguruan Taman Siswa Medan.

“Selain hobi saya setiap hari Sabtu dan Minggu, kegiatan touring ini juga dalam rangka merangkul stakeholder Kota Binjai untuk kesuksesan program P4GN BNN Kota Binjai. Dan peserta touring itu harus cukup sehat,” jelas AKBP Joko Susilo kepada edisiMedan.com.

Dia berharap, BNN Binjai bisa lakukan pendekatan sosial ke tingkat lingkungan di kelurahan agar masyarakat tidak takut lagi datang ke kantor BNN Binjai.

“Kita akan buat schedule masalah narkoba di kelurahan/lingkungan dan rencananya kita akan buat lingkungan bebas narkoba dan secara keseluruhan nantinya Binjai juga bebas narkoba. Dan itu harus didukung seluruh masyarakat dan masyarakat memang sudah menunggu itu,” kata Joko Susilo.

Terpisah Ketum Max Binjai Club Yusrizal SSTP yang ditemui di Cafe Ladang, Rambung, Binjai Selatan mengatakan bahwa Max Binjai Club sangat mendukung program BNN kota Binjai.

“Kita MBC sangat mendukung program kerja dari BNN Binjai apalagi kepala BNN Binjai telah bergabung bersama MBC,” ujar Yusrizal.

Sementara itu Ketua Harian Max Binjai Club Sutan Elyas mengatakan, bahwa kegiatan touring kali ini diikuti 15 sepeda motor di tambah 3 unit sepeda motor Harley Davidson.

“Kami berangkat dari Binjai sekira pukul 07.00 WIB, sampai di ringroad Medan pukul 08.00 Wib dan dari ringroad bergerak ke arah Brastagi dan Kabanjahe,” jelasnya.

“Kawan-kawan dari Harley Davidson Medan hanya sampai Pancur Batu saja karena banjir. Dan sampai di Kabanjahe rombongan touring melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Pujakesuma di Padang Mas, Kabanjahe,” elas Ketua Harian Max Binjai Club Sutan Elyas. [op]

Apa Tanggapan Anda?