Max Binjai Club Dapat Apresiasi dari Yamaha

23
Max Binjai Club mendapat apresiasi dari PT Yamaha Binjai atas kepeduliannya dengan daerah wisata Parapat. [op]

EDISIMEDAN.com, BINJAI – Kepala Cabang PT Alfa Scorpi Binjai Utara, Purwanto, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketum Max Binjai Club (MBC) Kota Binjai Yusrizal SSTP beserta anggotanya atas kepedulian terhadap daerah wisata Prapat.

Hal tersebut disampaikan Purwanto saat menerima kehadiran pengurus MBC Binjai di dealer Yamaha PT Alfa Scorpii Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (6/7/2018).

Menurut Purwanto, apresiasi itu diberikan atas kegiatan touring MBC Binjai ke Prapat baru-baru ini yang membawa brand Yamaha.

Kehadiran MBC Binjai dengan brand Yamaha di Prapat dengan misi mengangkat kembali pariwisata Prapat yang sedang anjlok akibat peristiwa tenggelamnya kapal Sinar Bangun yang memakan korban ratusan jiwa.

“Kehadiran MBC Binjai di Prapat setidaknya membawa wisatawan lokal ataupun luar negeri kembali datang ke Prapat,” kata Purwanto.

Dalam pertemuan antara MBC Binjai dengan pihak Yamaha itu, keduanya membahas tentang bagaimana bentuk jalinan kemitraan yang akan dilakukan antara komunitas MBC Binjai dengan PT. Alfa Scorpii.

Dimana, PT Alfa Scorpii Binjai menilai keberadaan MBC telah membawa nilai positif terhadap perkembangan dunia otomotif dengan membawa brand produk Yamaha.

Purwanto mengaku senang dapat berkenalan langsung dengan komunitas MBC. Ia tentunya menyambut baik kerjasama ini. Dimana, nantinya PT Alfa Scorpii akan mendaftarkan MBC ke dalam YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) yang merupakan induk seluruh club serta komunitas biker se-Indonesia.

“Nanti setelah terdaftar secara resmi di YRFI barulah akan diberikan kontribusi seperti apa untuk anggota yang tergabung dalam komunitas, “ katanya.

“Apa yang dilakukan MBC Binjai sudah sangat bagus sekali karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Kami senang sekali kalau MBC mau bergabung bersama kami sebagai keluarga besar Yamaha. Karena kami sendiri sebagai dealer tidak akan mungkin bisa berbuat banyak tanpa dibantu teman-teman dari komunitas,” ujarnya.

Ketua Harian MBC Binjai, Sutan M Ilyas didampingi Muslim, Rama dan pengurus lainnya menyambut baik jalinan kemitraan ini.

Kedepannya, MBC Binjai akan bekerjasama dengan Yamaha untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Selain itu, mengajarkan anggota komunitas untuk bertindak memberikan pertolongan pertama jika ada kecelakaan di jalan raya.

“Kita akan lakukan beberapa kegiatan bakti sosial lainnya seperti membantu korban bencana alam, menyantuni anak yatim di panti asuhan dan lain sebagainya, “ kata Abah Sutan, panggilan akrabnya. [op]

Apa Tanggapan Anda?