Home / MEDAN TODAY / Medan Air Show Makan Korban, Pengunjung Tewas Tertimpa Paramotor

Medan Air Show Makan Korban, Pengunjung Tewas Tertimpa Paramotor


MEDAN| Hari terakhir penyelenggaraan Medan Air Show atau pameran dirgantara di  landasan Udara Soewondo, Medan (10/5/2015), menimbulkan korban jiwa. Seorang pengunjung bernama Ali Amran (53), tewas setelah tertimpa paramotor dari ketinggian sekitar 30 meter.

Warga Jalan Puri Gang Sawo, Medan itu tewas saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Siloam dengan luka serius di bagian kepala.

Kronologi peristiwa berawal saat korban, Minggu sore tadi menikmati atraksi paramotor yang menjadi bagian dari acara Medan Air Show. Saat itu korban bersama tiga anaknya. Tetiba saja, sebuah paramotor kehilangan kendali dan jatuh ke tengah-tengah penonton. Angin kencang diduga menjadi penyebab jatuhnya paramotor dari ketinggian sekitar 30 meter.

Iwansyah, salah seroang keluarga korban mengaku, pihak panitia Medan Air Show 2015 sudah menyampaikan bela sungkawa. “Tapi kami berharap panitia bertanggungjawab karena almarhum meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil,” terang Ihawansyah.

Baca Juga:  Keluarga Besar Dalihan Natolu Doakan Bobby Nasution Jadi Wali Kota Medan

Irwansyang bilang, korban sengaja mengajak ketiga anaknya ke Medan Air Show 2015 untuk menonton pameran pesawat. “Sudah lama mereka rencanakan, dan baru hari penutupan bisa pergi kesana,” tuturnya.

Diketahui, Medan Air Show 2015 diisi berbagai kegiatan kedirgantaraan mulai akrobatik pesawat akrobatik, pameran pesawat tempur hingga atraksi paramotor. Iven yang dan mulai dibuka Kamis (7/5/2015) itu menyertakan 6 negara lain, yakni Malaysia, Amerika, Jerman, Rusia, Thailand dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. [ded]

Baca JugaFASI Pamerkan 15 Pesawat di Medan Air Show 2015
Menyeruput Kopi Sambil Lihat Atraksi “Medan Air Show”, Mantap!

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up