Medan Selayang Kecamatan Terbaik di Sumut

81
TERBAIK. Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis menerima piala sebagai juara pertama Kecamatan Terbaik untuk Tingkat Kota Se-Sumatera Utara tahun 2017 yang diserahkan Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin, dalam acara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (27/12/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kecamatan Medan Selayang yang dipimpin Sutan Tolang Lubis keluar sebagai juara pertama Kecamatan Terbaik untuk Tingkat Kota Se-Sumatera Utara tahun 2017.

Atas keberhasilan tersebut, Medan Selayang mendapatkan Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik serta tanda penghargaan berupa piagam, tropi dan uang pembinaan.

Penyerahan Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik dilakukan Gubsu Tengku Erry Nuradi disaksikan Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Juara kedua diraih Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai dan Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebinggitinggi raih juara ketiga.

Gubsu mengatakan, penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik dilakukan guna memotivasi seluruh kecamatan yang ada di Sumut agar mereka berkompetisi untuk menunjukkan prestasi terbaik.

“Kecamatan terbaik ini akan dikirimkan mewakili Provinsi Sumut apabila pemerintah pusat menggelar even yang sama untuk level nasional,” kata Tengku Erry.

Gubsu menjelaskan, pemilihan kecamatan terbaik ini dilakukan melalui berbagai aspek seperti penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, termasuk tingkat partisipasi masyarakatnya. Untuk aspek penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya penerapan pelayanan administrasi terpadu.

“Terkait mengenai tingkat partisipasi masyarakat, tidak terlepas dari leadership camat bersangkutan. Berdasarkan sejumlah kriteria inilah kita selanjutnya melakukan penilaian dan akhirnya menetapkan Kecamatan Medan Selayang sebagai juara pertama,” kata Gubsu.

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi keberhasilan Medan Selayang keluar Kecamatan Terbaik Tingkat Kota se-Sumut 2017. Dia berharap keberhasilan ini semakin memotivasi seluruh jajaran Kecamatan Medan Selayang untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis didampingi Sekcam Odi Batubara mengatakan, wilayahnya memiliki luas sekitar 2.379 hektar dengan 6 kelurahan serta 63 lingkungan.

Menurutnya, keberhasil ini tidak terlepas dari masukan dan bimbingan Walikota Medan, Polsekta Medan Sunggal dan Koramil 07 Medan Tuntungan serta seluruh masyarakat.

“Berkat kerjasama dan dukungan yang diberikan, alhamdulillah kita berhasil mewujudkannya,” jelas Sutan. [ded]

Apa Tanggapan Anda?