Home / BINJAI / NEWS / SUMUT / Melirik Sampan Gerindra Dan PAN Binjai Pada Pesta Demokrasi 2020

Melirik Sampan Gerindra Dan PAN Binjai Pada Pesta Demokrasi 2020


EDISIMEDAN.COM,Binjai  –  Hasil Rapat Komisi II DPR RI dengan Mendagri ,KPU, Bawaslu dan DKPP menyetujui usulan pemerintah penundaan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020.

Mengacu pada hasil kepetusan rapat tersebut diatas membawa angin segar dari kubu DPP PAN Pusat yang disebut-sebut dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Keputusan penunjukkan calon  walikota Binjai yang akan memakai sampan PAN pada Pilkada Kota Binjai 2020.

Terkait hal itu Ketua DPD PAN Kota Binjai Rudi Alfahri Rangkuti,SH ketika di konfirmasi EDISIMEDAN.COM beberapa hari lalu menyebutkan kabar tersebut benar adanya. “ Ya…secepatnya akan dikeluarkan SK kepada calon walikota yang akan di usung DPD PAN Binjai pada Pilkada 2020,” jelasnya.

Beredar kabar SK DPP PAN itu akan dikirim ke Binjai Jum’at kemarin, namun pihak DPD PAN Binjai melalui Ketua DPD PAN Binjai Rudi Alfahri Rangkuti yang coba di rayu EDISIMEDAN.COM via mesengger facebook pribadinya , Sabtu,(18/4) malam belum mau juga menyebutkan siapa yang memakai sampan PAN untuk Pilkada Binjai.

Baca Juga:  Bangun 103 Unit Rumah Pengungsi Sinabung Habiskan Anggaran Rp 16,3 M

Namun sebelumnya Ketua DPD PAN Binjai Rudi Alfahri Rangkuti,SH membenarkan untuk sampan PAN  yang bersaing tinggal dua nama yakni Lisa Andriani Lubis dan Juliadi. Dengan perincian hasil survey Lisa Andriani unggul 5 point dari Juliadi.

Kilas balik Pilkada Binjai, Juliadi sendiri pernah memakai sampan PAN Binjai namun gagal dikalahkan pasangan HM Idaham,SH dan Timbas Tarigan pada pilkada sebelumnya. Jadi apakah mungkin DPD PAN Binjai yang saat ini merupakan partai solid mau mengulangi kekalahan mereka di masa lalu ?

Balik lagi akhirnya setelah didesak soal bocoran sampan PAN, Ketua DPD PAN Binjai akhirnya menyampaikan Insya Allah Senin ini semua clear . “ Insya Allah Senin clear ,”tulisnya via mesenger facebook.comnya.

Namun berdasarkan penelusuran dan informasi yang diterima EDISIMEDAN.COM, pihak calon walikota Binjai pasangan Juiadi dan Amir Hamzah telah melaunching armada transport untuk sosialisasi tim mereka dengan warna Kuning dan Hijau tanpa ada warna Biru. Pertanyaannya apakah ini bertanda Lisa Andriani yang di usung DPD PAN Binjai, namun belum ada keterangan resmi dari pihak DPD PAN Binjai untuk hal ini.

Baca Juga:  Hampir Setiap Hari Ada Perempuan Indonesia yang Dibunuh

Sementara itu kabar lain datang dari kubu Gerindra Binjai. Sumber dipercaya EDISIMEDAN.COM menyebutkan saat ini di Gerindra masih bersaing ketat tiga nama yakni Lisa Andriani, Sampe Tuah Ginting dan Suheldi. Dengan perincian awal hasil survey tertinggi Timabas Tarigan Sampe Tuah Ginting disusul Lisa Andriani Lubis. Namun sumber menyebutkan saat ini nama Timbas Tarigan sudah tidak ada di tiga besar di DPP Gerindra.

Melirik dari dari hasil survey dan ketarangan sumber diatas apakah mungkin sampan Gerindra akan bersanding dengan PAN dengan nahkoda Lisa Andriani Lubis. Mari sama kita nantikan dan rasanya jika PAN dan Gerindra berkoalisi niscaya akan menjadi solid dan sangat berpeluang melawan Partai Golkar yang mungkin akan koalisi dengan PPP Binjai .

Lalu bagaimana dengan PDI-P ,NasDem, Hanura,Demokrat, PKS  , nanti kita bahas lagi ya (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up