Home / NEWS / Mendadak Sambangi Kodam I/BB, Kapolda Sumut dan Pangdam Bahas Hal Ini

Mendadak Sambangi Kodam I/BB, Kapolda Sumut dan Pangdam Bahas Hal Ini


SILATURAHMI.Kapolda Sumut Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel melaksanakan kunjungan silahturahmi ke Kodam I/BB, Jumat (31/3/2017) pagi.

EDISIMEDAN.com, MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel melaksanakan kunjungan silahturahmi ke Kodam I/BB, Jumat (31/3/2017) pagi.

Dalam kunjungan itu, Kapoldasu didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, seluruh Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Deli Serdang dan Kapolres Belawan.

Setibanya di Mako Kodam I/BB , Kapolda Sumut disambut denganĀ  hormat oleh prajurit TNI Kodam I/BB dan kemudian diterima oleh Pangdam I/BB, Mayjend TNI Cucu Soemantri dan para asisten.

Kemudian diterima oleh Pangdam I / BB Mayjend TNI Cucu Somantri dan para asisten, menuju ruang tamu kodam I /BB. Suanana pertemuan berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan keakraban.

Pangdam I/BB mengawali perbincangan mengatakan kecolongan dengan kunjungan perwira berbintang dua dari Polda Sumut ini. Sebab sebelumnya, Pangdam sudah merencanakan kunjungan ke Polda Sumut, namun kalah cepat.

Baca Juga:  Gojek, YABB & Alfamart Bagikan Ratusan Ribu Paket Sembako

Dalam kunjungannya itu, Kapolda Sumut menginformasikan ke Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Somantri bahwa Polda Sumut sudah melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) enam Polda di wilayah pantai timur yang memiliki panjang pantai 575 KM mulai dari perairan Aceh sampai Kualatungkal, Jambi.

Sedikitnya ada 6 isu yang menonjol dibahas dalam silaturahmi yang penuh suasana kekeluargaan itu., yaitu masalah narkoba, solusi memberdayakan 3 pilar plus untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba, dengan membentuk desa percontohan. Kemudian permasalahan human trafficking.

Dibahas juga dalam pertemuan itu masalah radikalise, ekstrimisme dan intoleransi. Kemudian juga dibahas masalah patroli bersama TNI/Polri, pemberdayaan masyarakat pesisir dan penyelundupan komoditas dan barang berbahaya.

“Aparat Polri, bea cukai dan TNI Angkatan Laut tidak akan mampu untuk menjaga pantai sepanjang itu dan dibutuhkan juga dukungan dari TNI yang dalam hal ini adalah Kodam I/BB, serta seluruh stakeholder dan masyarakat,” kata Kapoldasu.

Baca Juga:  40,8 Ton Garam Ditaburkan untuk Hujan Buatan di Riau

Dalam pertemuan itu, Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Soemantri mengucapkan terima kasih dan siap membantu sepenuhnya Polda Sumut.

“Kita (Kodam I/BB) menyambut baik kedatangan Kapolda beserta rombongan. Menanggapi masalah desa binaan dijadikan pilot project desa menolak narkoba, sangat didukung pelaksanaannya. Dengan melibatkan pihak kampus, dibahas bersama Rencana Rakor Polda dan Kodam I/BB , di Rindam Siantar,” kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam I/BB juga memerintahkan langsung kepada As Intel untuk mengagendakan kegiatan Rakor pada minggu kedua bulan April 2017.

“Rakor ini juga direncanakan mengundang Rektor dari beberapa universitas dan pihak pengusaha yang memanfaatkan pantai timur Sumatera,” jelas Pangdam.

Diakhir pertemuan Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Soemantri mengucapkan terima kasih, dan siap membantu sepenuhnya Polda Sumut. [ska/wiwin]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up