Home / POLITIK / Mengejutkan, Benarkah PDIP Usung Dimas Oky Nugroho Sebagai Cagub Sumut?

Mengejutkan, Benarkah PDIP Usung Dimas Oky Nugroho Sebagai Cagub Sumut?


Dimas Oky Nugroho PhD

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kabar mengejutkan datang dari PDI Perjuangan. Pasalnya, PDIP menyiapkan nama Dimas Oky Nugroho PhD, untuk diusung sebagai Calon Gubernur di Pilkada Sumut 2018. Nama Dimas disebut-sebut merupakan rekomendasi langsung Presiden Jokowi ke PDIP.

Informasi jagoan PDIP di Pilgub Sumut ini diterima edisimedan.com dari salah satu sumber yang layak dipercaya. Sumber tersebut selama ini dikenal dekat dengan PDIP.

“Infonya, Dimas Oky Nugroho, PhD. Kader internal (PDIP) yang akan maju di Pilgub Sumut,” ujarnya beberapa saat lalu, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, Dimas Oky Nugroho saat ini menjabat sebagai staf khusus Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki. Konsultan bidang politik dan komunikasi itu putra Sumatera Utara kelahiran Pematang Siantar 7 Februari 1978.

Sumber itu tidak menampik, bahwa Presiden Jokowi sendiri yang langsung mengajukan nama Dimas ke PDIP. “Yesss, All the President’s Men. 2018 tahunnya Jokowi,” bebernya.

BERITA TERKAIT

Maruarar Sirait Tidak Didukung Teuku Umar

Dimas Oky Nugroho sendiri bukan nama baru dalam dunia politik tanah air. Pada 2015 lalu, Dimas maju sebagai calon Walikota dalam Pilkada Kota Depok, berpasangan dengan Babai Suhaimi. Keduanya diusung PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PPP, PKB dan Nasdem.

Baca Juga:  Bobby Nasution – Aulia Rachman Lancar Jalani Tes Psikologi

Pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi meraih 253.086 suara, kalah dari pasangan Mohammad Idris-Pradi Supriatna dengan perolehan jumlah 411.367 suara. [PROFIL DIMAS OKY NUGROHOBACA HALAMAN SELANJUTNYA ]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up