Mengejutkan! Kahiyang Ayu Siregar Manortor, Ini Videonya

Pesta Adat Pemberian Marga Siregar kepada Putri Jokowi

842

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kahiyang Ayu menjalani ritual tradisi manortor usai prosesi penabalan marga Siregar di Jalan Suka Tangkas/STM, Medan Johor, Sumatera Utara, Selasa (21/11/2017).

Dengan senyuman sumringah, Puteri Presiden Joko Widodo itu terlihat mengikuti alunan musik tradisional gordang sambilan.

Kahiyang Ayu Boru Siregar yang mengenakan pakaian brokat dihiasi renda-renda berwarna pink terlihat anggun. Sementara suaminya, Muhammad Bobby Afif Nasution mengenakan kemeja pink, jas hitam serta kain songket.

Setidaknya ada dua kali Kahiyang manortor. Pertama usai penabalan marga Siregar dimana tarian itu dipersembahkan dari pihak pamam Bobby. Lalu, Kahiyang manortor dengan teman sepermainan, di depan keluarga besar.

Manortor yang kedua saat akan berpisah dengan keluarga besar Bobby Nasution.

Diketahui, secara sah dan resmi Kahiyang Ayu bermarga Siregar, setelah melalui prosesi adat mangalehan marga Selasa (21/11/2017).

Pemberian marga dilangsungkan melalui upacara dan masyawarah adat yang dihadiri Raja-raja Mandailing.

Atas pemberian marga Siregar itu, Kahiyang mengucapkan terima kasihnya kepada keluarga besar Siregar dan raja-raja Adat Tapanuli Selatan.

BERITA TERKAIT
Mulai Sekarang Panggil Kahiyang Ayu “Boru Regar”

“Semoga saya bisa mengamalkan apa yang disampaikan para Raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah,” ujarnya dari atas pelaminan.

BERITA TERKAIT
Tiga Alasan Kenapa Kahiyang Harus Diberi Marga Siregar

Bobby Nasution juga menyampaikan hal yang sama. “Terima kasih kepada Raja-raja terutama Tulang (Paman-red) Doli yang sudah memberikan marga ke istri saya,” ungkapnya.

“Semoga marga yang diberikan bisa dijaga dengan baik,” sambungnya. [ded]