Menikmati Pesona Wisata Nami Island di Korea Selatan

57
Sebagian besar tujuan wisatawan yang datang ke Pulau Nami ini tentu saja karena diliputi rasa penasaran akan lokasi shooting Winter Sonata. [istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Korea Selatan memiliki pesona wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu spot wisata yang memiliki daya tarik adalah Pulau Nami (Nami Island) yang terletak di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Nama Nami ini sendiri diambil dari salah satu pahlawan Korea Selatan bernama Jenderal Nami. Kepopuleran Pulau Nami ini sendiri memuncak tatkala dijadikan tempat shooting serial drama Korea berjudul Winter Sonata yang diproduksi pada tahun 2002 silam.

Sejak saat itu, penggemar seriak K-drama di penjuru dunia sering bertandang ke Pulau Nami ini hanya untuk melihat bagaimana lokasi shooting serial yang dibintangi oleh Bae Yong-jun itu. Nah, buat kamu yang ada rencana mengunjungi Pulau Nami, berikut sederet aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

  1. Bersepeda

Pulau Nami sendiri memiliki wilayah yang cukup luas, yakni sekitar 460.000 meter persegi. Nah, salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di pulau ini tentu saja berkeliling menikmati keindahan alam yang disajikan. Meski bisa dilakoni dengan berjalan kaki, akan lebih baik bila berkeliling dengan mengunakan sepeda.

Di Pulau Nami disediakan penyewaan sepeda, bisa sepeda biasa, bisa juga sepeda tandem yang digowes oleh dua orang. Dengan berkeliling Pulau Nami, kamu bisa menemukan spot-spot alam yang indah yang tergantung musim. Jika datang pada saat musim semi, maka hamparan dedaunan yang indah akan menjadi pemandanganmu ketika di sana.

  1. Berfoto di Metasequoia Path

Kalau kamu berkeliling di Pulau Nami, jangan lupa untuk menyempatkan berfoto di Metasequoia Path. Tempat ini tak lain adalah sebuah jalan yang di sisi kanan dan kirinya terdapat pohon yang menjulang tinggi.

Jalan ini juga merupakan spot shooting Winter Sonata. Nah, kalau bisa datang pas musim semi atau dingin. Karena itu akan menambah keindahan jalanan tersebut. Selain Metasequoia Path ada juga Jalan Gingko yang menawarkan keindahan jalanan dengan hiasan pepohonan.

  1. Foto di Patung Winter Sonata

Hampir sebagian besar tujuan wisatawan yang datang ke Pulau Nami ini tentu saja karena diliputi rasa penasaran akan lokasi shooting Winter Sonata. Nah, buat kamu yang mengaku penggemar Winter Sonata, maka tidak sah bila tidak berfoto di depan patung Winter Sonata.

Patung ini memang sengaja dibuat oleh pemerintah setempat sebagai simbolis bahwa pulau ini pernah dipakai shooting serial tersebut. Patung tersebut berwujud kedua pemeran Winter Sonata yang terkenal, yakni Choi Ji Woo dan Bae Yong-jun. Jadi, jangan sampai tidak berfoto di spot tersebut ya!

  1. Berburu Kuliner

Berkeliling pulau sudah, berfoto di depan patung Winter Sonata juga sudah. Tapi, perut sudah mulai keroncongan nih, saatnya berburu kuliner!  Di Pulau Nami ini ada banyak tempat makan berupa cafe atau restoran yang menyuguhkan beragam hidangan khas Korea.

Salah satu makanan yang wajib kamu cicipi ketika tiba di pulau ini adalah ayam BBQ khas Pulau Nami. Bukan sekadar ayam BBQ biasa, katanya sih ayam BBQ khas Pulau Nami ini punya cita rasa yang lezat. Menariknya, kamu bisa memanggang sendiri ayam BBQ-mu karena di meja tempat kamu makan disediakan panggangan.

Nah, itu dia tadi sekilas informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan ketika menyambangi Pulau Nami. Selain Pulau Nami, tentu ada banyak tempat menarik di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi.

Tertarik berlibur ke Korea Selatan? Kalau begitu kamu bisa memanfaatkan aplikasi perjalanan Traveloka. Sebagai online travel agent (OTA) terpercaya, Traveloka menawarkan sejumlah promo penerbangan menarik ke luar negeri dan domestik. Untuk melihat daftar tiket pesawat lengkap, langsung saja buka aplikasi atau situs Traveloka.

Apa Tanggapan Anda?