Menkeu Sri Mulyani Tatap Muka dengan Kelompok Usaha Mekaar PNM di Belawan

    0
    45
    TATAP MUKA: Menteri Keungan Sri Mulyani Indrawati (duduk) didampingi Dirut PNM Parman Nataatmaja dan Walikota Medan Dzulmi Eldin bertatap muka dengan kaum ibu yang tergabung dalam kelompok usaha Mekaar PNM di Bagan Deli Belawan, Selasa (16/1/2018)

    EDISIMEDAN.com, MEDAN – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menemui puluhan kelompok usaha Mekaar Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jalan Bagan Deli, Belawan, Sumatera Utara, Selasa (16/1/2018).

    loading...

    Dalam pertemuan itu Sri Mulyani menilai, PNM telah banyak membantu kaum ibu yang tergabung dalam kelompok Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di seluruh pelosok daerah termasuk di Sumatera Utara.

    Seperti ibu-ibu di Belawan, semua memiliki tekad menjalankan usaha untuk membantu ekonomi keluarga.

    “Keseriusan mereka luar biasa sehingga program pembiayaan ini diharapkan terus berjalan mulus serta menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Khusus di Sumatera Utara dalam periode ploting telah tersalurkan kepada 33.490 debitur UMi tersebar di kabupaten/kota oleh PNM dan Pegadaian,” sebutnya.

    Menurut Sri Mulyani, pemerintah mengalokasikan anggaran pembiayaan pertumbuhan usaha mikro (UMi) melalui PNM, Pegadaian dan Bahana Ventura sehingga dana bergulir ini bermanfaat bagi pemberdayaan ekonomi rakyat. Namun semuanya dilakukan dengan pendampingan.

    “Namun, sejauh ini belum ada kredit macet dan feedback masih bagus,” ujar Sri Mulyani yang dalam kesempatan itu menyerahkan pembiayaan secara simbolis kepada kelompok usaha Mekaar. 

    Apa Tanggapan Anda?