Home / BISNIS / Mentri PMK Pantau Beras Bantuan Untuk KPM di Gudang  Bulog Sumut

Mentri PMK Pantau Beras Bantuan Untuk KPM di Gudang  Bulog Sumut


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-  Dalam waktu dekat pemerintah akan menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  PKH di Medan, Sumatera Utara.

Untuk itu,  Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Prof. DR.Muhadjir Effendy, M.A.P langsung turun memantau persediaan beras yang ada di GBB Pulo Brayan Darat II Kantor Cabang Medan Perum Bulog kantor wilayah sumatera utara pada Sabtu (12/9/2020)
 
“Saya turun ke Medan untuk memantau rencana pembagian beras untuk KPM dimana saat ini untuk jumlah penerima di Sumut sebanyak 455 ribu KPM (keluarga penerima manfaat) sedangkan  Kuota kota Medan sendiri ada 50 ribu KPM,” jelas Muhadjir Effendy.
Pada kesempatan itu, ia juga langsung mengecek kualitas beras dan juga menimbang beras secara langsung.
“Ini salah satu gudang yang telah tersedia beras untuk bantuan dan sudah kita cek bersama dan kualitasnya sudah memadai klasifikasi kelas beras medium dan beratnya juga sudah dicek yang rata rata diatas 15 kg,” tegasnya.
Dalam penyaluran beras bantuan ini ia menegaskan semua pihak harus mengawasi jika ada temuan penyaluran tidak tepat sasaran ia meminta agar segera melaporkan ke pihak terkait. Dan beras yang rencana dikucurkan pada September  ini rencana sebanyak 2400 ton.
Peninjauan yang dilakukannya itu  didampingi sekda, transporter, pgr, dan juga dari pihak Bulog.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arwakhudin Widiarso melaporkan stok beras di gudang Bulog termasuk Gudang Bulog Pulo Brayan Darat II, Kota Medan, cukup untuk memenuhi kebutuhan program bansos beras untuk KPM PKH di Sumut.

“Beras yang ada di gudang Bulog ini stok tahun 2020. Jumlahnya ada 20.400 ton yang siap dibagikan kepada 455 ribu KPM PKH di Sumut. Untuk Kota Medan jumlahnya 50 ribu KPM dan untuk 3 bulan alokasi,” sebutnya.

Baca Juga:  Ini Alasan IM3 Ooredoo Luncurkan Kampanye "Collabonation Freedom To Collaborate”
Sementara itu, usai dari Perum Bulog, Mentri PMK langsung menuju kampus UMSU untuk menjadi narasumber seminar nasional sinergi Muhammadiyah dan pemerintah menghadapi covid-19 di UMSU dilanjutkan meninjau RS Muhammadiyah dan RS Adam Malik Medan. (bd)

Mebtri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan republik indonesia, prof. DR.Muhadjir Effendy, M.A.P di Perum Bulog kantor wilayah sumatera utara di gbb pulo brayan darat II Kantor Cabang Medan

Hari ini saya melakukan kunjungan kerja di medan.pertama mau memantau perkembangan penanganan covid-19 di Medan, Sumatra Utara.

Saya sudah mendapat masukan dari berbagai pihak termasuk sekda bahwa ada beberapa kabupaten yang harus mendapatkan perhatian khusus antara lain adalah kepulauan nias. Dalam hal ini ia mengenakan sudah menyampaikan kepada kepala BNPB dan kemenkes dalam waktu yang tidak lama nanti akan ada tim dan juga bantuan.
Bantuan itu akan diberikan kebeberapa kabupaten yang ada di Sumatera Utara khususnya di kepulauan nias.
“Disana kasusnya tiba-tiba naik drastis dan harus segera ditangani,”
Kemudian agenda saya kedua adalah kampanye sadar memakai masker. Disebutkannya semua pihak harus saling mendorong untuk saling mengingatkan menggunakan masker. Dari 4 protokol kesehatan prasaratnya menggunakan masker.
“Jaga jarak jika gak pake masker percuma, cuci tangan juga percuma,”
Nah selain itu, ia menyatakan turun ke Medan untuk memantau rencana pembagian beras untuk keluarga penerima manfaat dari PKH.
Untuk Sumut jumlahnya 450 ribu KPM (keluarga penerima manfaat). Kuota kota Medan sendiri ada 50 ribu KPM.
Ininsalah satu gudang yang telah tersedia dan sudah kita cek bersama dan kualitas nya jugadikatakanha sudah memadai klasifikasi kelas beras medium dan beratnya juga sudah dicek yang rata rata diatas 15 kg.
Kita harus pelototi beras yang dikucurkan adalah berasnya medium. 20 ribu 400 ton.
Didampingi sekda, transportet, pgr, Bulog.
Bansoso apapun jenisnya harysb tetap sasaran. Jika ada temuan harus segera dilaporkan. Penyaluran mulai bulan September 2020.
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up