Merampok Penjaga Kandang Ayam, Rizal Tewas Diamuk Massa

323
Rizal Barus (38) tewas dengan kondisi mengenaskan. Pria yang tinggal di Kelurahan Galang Kota, Galang, Deli Serdang tewas karena diamuk massa lantaran merampok seorang penjaga kandang ayam.

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG- Rizal Barus (38) tewas dengan kondisi mengenaskan. Pria yang tinggal di Kelurahan Galang Kota, Galang, Deli Serdang tewas karena diamuk massa lantaran merampok seorang penjaga kandang ayam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (28/3) sore. Dia dan seorang rekannya yang berhasil melarikan diri dilaporkan telah melakukan perampokan terhadap Lio Tedy Syahputra (20), penjaga kandang ayam di Desa Sarang Giting Hulu, Bintang Bayu, Serdang Bedagai (Sergai).

“Kejadian itu bermula sekitar pukul 15.30 Wib saat 2 pria tidak dikenal menghampiri Lio yang sedang membersihkan kandang ayam yang dia jaga. Mereka meminta rokok kemudian pergi setelah permintaannya dituruti,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kabid Humas Polda Sumut, Kamis (29/3/2018).

Tak lama berselang, keduanya kembali menghampiri Lio dan langsung mengancam menggunakan pisau yang diarahkan ke perut pemuda itu. Mereka mengambil barang-barang milik korban, seperti 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion, 1 unit HP Nokia.

“Kemudian kedua pelaku curas tersebut pergi dan membawa barang milik korban,” jelas Rina.

Tidak lama berselang teman korban datang. Mereka langsung menghubungi warga. Pengejaran dilakukan. Rizal yang mengendarai sepeda motor dan membawa HP rampasan tertangkap, sedangkan rekannya berhasil kabur.

Rizal pun diamuk massa. Amukan warga baru berhenti setelah personel Polsek Kotarih yang tiba di lokasi.

Petugas kemudian membawa Rizal ke Puskesmas Bintang Bayu. Namun karena kondisinya parah, dia dirujuk ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi .

“Pelaku mendapatkan penanganan medis di RS Bhayangkara Tebing Tinggi. Karena kondisi yang dianggap cukup parah maka pihak RS Bhayangkara Tebing Tinggi menempatkan pelaku di ruang ICU. Namun, pelaku akhirnya meninggal dunia,” jelas Rina. [ska]

Apa Tanggapan Anda?