Home / SUMUT / Meresahkan, ‘Polisi Cepek’ di Jalinsum Kena Ciduk

Meresahkan, ‘Polisi Cepek’ di Jalinsum Kena Ciduk


Ilustrasi polisi cepek atau Pak Ogah. [edisimedan.com/internet]

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU – Keberadaan “polisi cepek” yang berpura pura mengatur lalu lintas di persimpangan jalan di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), sudah meresehkan pengguna jalan.

Bukannya melancarkan arus lalu lintas, terkadang keberadaannya justru menambah macat jalan raya. Sebab itu, pihak Kepolisian Sektor Bilah Hulu, Polres Labuhanbatu, Kamis (1/2/2018), melakukan razia dan berhasil mengamankan seorang diantaranya.

Adalah FN, lajang tanggung berusia 17 tahun diciduk karena sering melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan Jalinsum Pondok Batu, Bilah Hulu, Labuhanbatu.

Warga Semangka Dusun I Desa Sidirukum Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu itu, diamankan dalam operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) pemberantasan premanisme di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Pelaku diciduk karena kerap melakukan aksi pungli kepada supir pengemudi angkutan dengan cara berpura-pura melakukan pengaturan di persimpangan jalan.

Baca Juga:  Polsek Medan Labuhan lakukan Operasi K2YD

Atas jasanya itu, dia kemudian meminta imbalan uang kepada para pengemudi. Padahal pelaku tidak menggunakan baju parkir dan tanda pengenal.

“Barang bukti yang ditemukan dari pelaku berupa uang sebesar Rp 600,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP F Situmorang melalui Kasubag Humas Polres AKP Viktor Sibarani, Jumat (2/2/2018).

Saat ini pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Bilah Hulu guna dilakukan pembinaan. Karena tidak ada yang merasa keberatan, pelaku dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Tidak ada yang keberatan sehingga kita lakukan pembinaan saja terhadap pelaku,” ujar Viktor. [juliansyah]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up