Home / KULINER / Metrolink Street Market Hadir Bangkitkan UMKM di Kota Medan

Metrolink Street Market Hadir Bangkitkan UMKM di Kota Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Metrolink Street Market hadir di Jalan A.H Nasution tepatnya di samping Asrama Haji Medan pada Jumat (15/1/2021). Event ini dihadirkan sebagai alternatif hiburan warga Medan juga event yang bertujuan membangkitkan kembali UMKM kota Medan.

 

 

Head Project Metrolink Street Matket, Jemmy Mulyawan mengatakan event yang  mengusung konsep luar dan dalam ruangan ini terdapat 100 lebih tenant. Terdiri dari tenan makanan, minuman, beragam snack dan ada juga mainan.

 

 

 

“Hari ini merupakan soft launching kita. Disini kita menyajikan live band, lomba dance dan nyanyi. Akan tetapi semua ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang hadir wajib mencuci tangan, lalu mengecek suhu tubuh dan kita telah melakukan social distancing di lokasi,” terang Jemmy kepada awak media.

Baca Juga:  Sebanyak 1100 Outlet Kuliner di Medan Ikut MaMiMuMeMo 2

 

Disebutkannya, tenan-tenan di Metrolink Street Market ini kebanyakan diisi oleh pelaku UMKM yang terdampak covid-19. Ini juga membantu UMKM untuk keluar dari persoalan yang pelik jika berjualan di pinggir jalan. Seperti kesulitan mendapatkan aliran listrik, air, keamanan dan bahkan kerap mendapatkan tindakan kekerasan premanisme.

“UMKM disini kita fasilitasi, mulai listrik, air dan bahkan juga dapat berjualan dengan nyaman karena disini juga ada tim keamanan. Bukan itu saja, UMKM ini juga kita promosikan ke khalayak banyak sehingga tidak perlu lagi membuat iklan sendiri untuk menaikkan trafic penjualannya,” ungkapnya.

Disebutkannya, event ini buka mulai sore hari dan tutup malam hari sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

 

Soft launching ini dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jacob Hendrik Pattipeilohy. Dimana beliau sangat antusias dan memberikan respon yang baik. Jacob juga terpantau menyempatkan diri mencicipi kuliner yang tersedia di arena itu.

Baca Juga:  Rukun Wanita Bank Sumut Gelar Bazar Ramadhan

Salah seorang pelaku usaha UMKM yang bergabung di event itu, Vena, mengatakan sangat senang bisa menggelar jualannya di event ini, selain bisa meningkatkan penjualan yang diakuinya mengalami penurunan akibat terkena dampak covid-19 sejak Juni lalu.

 

“Tentunya kegiatan ini sangat mem-boosting (mengoptimalkan) penjualan kita. Semenjak Covid-19 kami tidak bisa terlalu mengharapkan jasa antar online. Penjualan menurun sekali. Hampir semua cabang usaha saya terdampak. Berharap di event ini bisa bangkit lagi,” katanya.

 

Sementara itu, pantauan, harga makanan dan minuman di Metrolink Street Market ini cukup terjangkau.(bd)

 

 

 

 

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up