MiFIP Andalan Baru Manulife untuk Persiapan Hari Tua

49
Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland (tengah) saat meluncurkan produk andalan terbaru MiFuture Income Protector (MiFlP) di Medan, Rabu (25/9/2019). Turut dihadiri Head of Product Manulife Indonesia, Richard A Sondakh, Chief Agency Officer Manulife Indonesia, Jeffrey Kie. [foto: dedy ardiansyah|edisimedan.com

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Manulife Indonesia meluncurkan produk andalan terbaru MiFuture Income Protector (MiFlP) sebagai solusi perlindungan nasabah yang menginginkan ketenangan menghadapi hari tua.

Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland mengatakan, produk asuransi MiFuture Income Protector ini dirancang untuk para nasabah yang menginginkan ketenangan jangka panjang dan tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar.

Dipasarkan melalui jalur keagenan, produk asuransi tradisional ini memberikan berbagai manfaat hingga enam kali jumlah premi yang dibayarkan sehingga nasabah siap menghadapi hari tua.

“Dengan MiFlP, masyarakat tidak perlu khawatir akan income atau pendapatan tetap terutama ketika mereka sudah tidak Iagi bekerja,” kata Ryan Charland saat peluncuran produk asuransi MiFuture Income Protector di Medan, Rabu (25/9/2019).

Menurut Ryan, produk ini menyasar para pencari nafkah dengan usia produktif yang mempersiapkan pensiun dan yang menginginkan peninggalan untuk orang-orang terkasih maupun generasi penerus di masa yang akan datang. Dengan begitu, keberlangsungan kebebasan finansial tetap dapat dilanjutkan terus menerus tanpa harus terputus di satu generasi.

Adapun 6 manfaat utama MiFuture Income Protector, diantaranya:

  1. Manfaat Pembayaran Tunai Usia Mapan
    100% Dana Mapan diberikan ketika Tertanggung mencapai Usia Mapan
  2. Manfaat Pembebasan Premi
    Diberikan ketika Tertanggung meninggal dunia selama masa pembayaran Premi (manfaat ini hanya berlaku untuk pembayaran Premi Reguler)
  3. Manfaat Pembayaran Tunai Tahunan
    Total 400% Dana Mapan dibayarkan setiap tahun selama 20 tahun setelah Tertanggung mencapai Usia Mapan.
  4. Manfaat Meninggal Dunia
    Dana Mapan akan diberikan 100% jika Tertanggung meninggal dunia (akan mengurangi Manfaat Akhir Masa Pertanggungan yang diberikan)
  5. Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
    100% Dana Mapan akan diberikan jika Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan
  6. Manfaat Akhir Masa Pertanggungan
    200% Dana Mapan diberikan pada Akhir Masa Pertanggungan (dikurangi dengan Manfaat Meninggal Dunia yang telah diberikan (jika ada)

Sementara itu, Head of Product Manulife Indonesia, Richard A Sondakh meyakini, produk asuransi andalan terbaru Manulife ini sebagai solusi bagi masyarakat Medan dalam persiapan hari tua.

Sebab dari data Manulife Investor Sentimen Index (MISI) yang diluncurkan 2017, sekitar 26 persen investor di Medan hanya dapat bertahan selama 6 bulan atau lebih jika sumber penghasilan utama hilang.

Sedangkan 49 persen lainnya tidak dapat mengontrol pengeluaran agar bisa menyimpan lebih dan 36 persen mendengarkan teman terkait perencanaan keuangan dan 32 persen masyarakat tidak berinvestasi pada waktu yang tepat.

“Masih banyak masyarakat Medan yang belum mempersiapkan masa tuanya dengan baik khususnya untuk investasi. Agar tidak terjadi sesuatu di hari tua, lakukan investasi terencana lebih awal,” ujar Richard A Sondakh.

Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland (tengah) saat menjelaskan produk andalan terbaru MiFuture Income Protector (MiFlP).

Chief Agency Officer Manulife Indonesia, Jeffrey Kie menambahkan, optimisme masyarakat akan masa depan sangat tinggi namun tidak bisa diraih dalam sekejap. Sebab itu produk MiFuture Income Protector (MiFlP) ini mengantisipasi berbagai risiko kehidupan untuk mencegah bergantung pada anak dan menjadikan mereka beban.

“Produk ini dapat menjadi solusi agar generasi penerus tetap terlindungi dari risiko yang tidak menentu. Serta mempertahankan kesejahteraan yang sudah ada sebelumnya (wealth transfer). Dan yang terpenting, kebal terhadap kondisi pasar, apapun yang terjadi tetap dibayar sesuai komitmen polis,” tukasnya. [red]

Apa Tanggapan Anda?