Home / BINJAI / LANGKAT / SUMUT / Minola Sebayang Minta Majelis Hakim Berikan Vonis Bebas Bagi Terdakwa Seri Ukur Ginting

Minola Sebayang Minta Majelis Hakim Berikan Vonis Bebas Bagi Terdakwa Seri Ukur Ginting


EDISIMEDAN.COM,Langkat – Pengadilan Negeri Stabat Kabupaten Langkat gelar sidang ke empat terhadap terdakwa Seri Ukur Ginting atau Okor Ginting bertempat diruang sidang Candra Pengadilan Negeri Stabat, Rabu,(28/7) sekira pukul 11.00 Wib

Sidang  keempat dengan agenda tanggapan atas eksepsi penasehat hukum dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rio Bataro Silalahi,SH. Persidangan dilangsungkan di ruang sidang Candra dipimpin Ketua Hakim As”ad Rahim Lubis,SH. Terdakwa Seri Ukur Ginting didamping penasehat hukum Minola Sebayang,SH , Vanny,SH dan Edo Rahardian,SH.

Selesai persidangan penasehat hukum Seri Ukur Ginting , Minola Sebayang,SH kepada sejumlah wartawan menyebutkan dari awal memang keberatan dengan isi dakwaan yang diberikan JPU terhadap klennya Seri Ukur Ginting.

“Hampir 90 persen eksepsi jarang dikabulkan,namun dakwaan harus dapat di pahami dan dimengerti oleh klen dan penasehat hukum agar penasehat hukum bisa melakukan pembelaan dengan baik ,”kata Minola Sebayang,SH.

Sementara yang terjadi JPU melihat kami tidak memahami dakwaan yang mereka berikan, justru karena tugas dia memberikan pemahaman kepada klen kami dan penasehat hukum, agar klen kami paham dengan dakwaan.

“Kalo kami tidak paham dengan dakwaan dia, maka artinya tidak cermat dan tidak lengkap. Karena yang perlu paham itu kami bukan jaksanya ,”ujar Minola Sebayang,SH

“Jadi kalo yang paham hanya JPU, kami tidak paham maka dakwaan itu harus di batalkan ,”kata Minola Sebayang.

Masih menjawab wartawan, Minola Sebayang berujar JPU mengetahui penasehat hukum tidak paham oleh karena itu tugas dia (red: JPU) untuk membuat kami paham, tapi itu semua kita kembalikan kepada mejelis hakim. Jarang eksepsi dikabulkan majelis hakim jadi kita harus bisa masuk ke pokok perkara, dan kita optimis ,”kata Minola Sebayang.

Sementara itu segenap masyarakat Kabupaten Langkat mendoakan dan meminta majelis hakim PN Stabat agar memberikan vonis bebas bagi Seri Ukur Ginting. (op)

Baca Juga:  Warga Tidak Gunakan Masker, KPU Binjai Lakukan Hal Berikut
Terkait


Berita Terbaru