Home / BINJAISUMUT / Mobil Ditarik, Ketua MUI Binjai Bilang Gak Ada Masalah

Mobil Ditarik, Ketua MUI Binjai Bilang Gak Ada Masalah


EDISIMEDAN.COM, Binjai  – Ketua MUI Kota Binjai, Dr.HM Jamil MA menilai langkah Bagian Umum Pemko Binjai yang melakukan penertiban serta pemeriksaan fisik terhadap aset benda bergerak termasuk 2 mobil di MUI Kota Binjai sudah tepat. Menurutnya, hal ini biasa dilakukan oleh pemerintah dalam rangka inventaris kendaraan mobil yang dipinjam pakaikan ke pihak lain.

“Ya memang gak ada masalah. Inikan biasa dilakukan oleh pemerintah di daerah-daerah lain,” kata Ust Jamil saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (1/3) siang.

Kata Ust Jamil, dirinya jarang menggunakan mobil yang dipinjamkan tersebut. Sebab, selama ini mobil APV yang dipinjam pakaikan oleh Pemko Binjai tersebut lebih sering dipergunakan oleh bendaharanya untuk kegiatan MUI Kota Binjai.

“Saya kan ada mobil juga, makanya mobil itu jarang saya pakai,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemerintah Bakal Bangun 5 Pelabuhan di Kawasan Danau Toba

Lebih lanjut, kata Ust Jamil, dirinya sampai hari ini belum ada menerima laporan terkait penarikan mobil pinjam pakai milik Pemko Binjai tersebut. Pun begitu, Jamil meyakini bahwa inventarisir memang sudah semestinya dilakukan untuk pengecekan dan pemeriksaan mobil yang sudah dipinjam pakaikan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Binjai, Ardiansyah Putra. Dia menilai kebijakan itu sudah tepat karena disertai dengan surat resmi dari Pemko Binjai.

“Sudah tepat itu karena kan memang ada suratnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Umum Pemko Binjai, Sofyan Siregar SSTP menegaskan langkah ini dilakukan dalam rangka pemeriksaan fisik terhadap aset benda bergerak milik pemerintah daerah. 

“Invetarisir kendaraan dilakukan terhadap seluruh kendaraan dinas yang digunakan OPD dan yang dipinjam pakaikan kepada lembaga lain,” sebutnya.

Dijelaskannya, proses invetarisir yang dilakukan sesuai arahan BPK RI Perwakilan Sumut terkait pemeriksaan atas laporan pengelolan keuangan dan aset Pemko Binjai.(op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up