Home / MEDAN TODAY / Mobil Parkir di Merdeka Walk Akan Digembosi Bannya dan Diderek

Mobil Parkir di Merdeka Walk Akan Digembosi Bannya dan Diderek


Pemko Medan sedang membangun konstruksi untuk jalur pedestrian (pejalan kaki) di sekeliling Lapangan Merdeka, termasuk depan Medan Walk. Dengan pembangunan konstruksi tersebut, kawasan ini tidak bisa digunakan sebagai lokasi parkir lagi seperti yang selama ini dilakukan. [foto istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Usai Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau pembangunan pedestrian di seputaran Lapangan Merdeka Medan, persisnya depan Merdeka Walk, Jumat (17/11/2017), Dinas Perhubungan Kota Medan mulai memasang rambu larangan parkir di seputaran Merdeka Walk.

Rambu larangan parkir ini dipasang mulai depan McDonald sampai tikungan Kantor Pos. Pemasangan rambu ini dilakukan untuk mencegah pengunjung memarkirkan kenderaannya di jalur pedestrian.

Jika ada kenderaan bermotor yang kedapatan parkir, petugas Dishub langsung menindak tegas dengan penggembosan ban maupun penderekan.

Seperti diketahui, trotoal di depa Merdeka Walk kini dijadikan jalur pedestrian, jalur yang nyaman buat pejalan kaki. Sehingga di seputaran ikon kuliner Kota Medan itu tidak boleh lagi parkir kendaraan.

Menurut Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan, pembangunan konstruksi jalur pedestrian di depan Merdeka Walk sendiri sudah rampung 80 persen.

Baca Juga:  Wakil Walikota Pimpin Korek Parit di Brayan Bengkel dan Tanjung Mulia

“Pengerjaannya tinggal 20% lagi, kita upayakan selesai secepatnya. Setelah pembangunan konstruksi selesai, pembangunan pedestrian akan dilanjutkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Insya Allah, pedestrian ini sudah dapat dinikmati pada malam pergantian tahun,” jelas Syahnan.

Selain Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, pembangunan pedestrian juga melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. Di samping membuat desain, Dishub juga bertugas untuk pemasangan rambu lalu lintas di seputaran pedestrian.

Sementara Dinas Kebersihan dan Pertamanan melengkapi fasilitas pendukung pedestrian seperti tempat duduk, taman maupun tempat yang dapat digunakan masyarakat maupun wisatawan untuk selfie (swafoto).

Diharapkan, jalur pedestrian beserta perlengkapan pendukungnya sudah dapat dinikmati masyarakat pada malam pergantian tahun. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up