Modal Pistol Mancis, Pemuda Ini Coba Kelabui Pemilik Kios Ponsel

310
Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Medan Labuhan

EDISIMEDAN.com, MEDANLABUHAN – Ada saja kelakuan M Irvan (24), warga Jalan Pematang Pasir, Kawat 4, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli ini. Ngebet miliki ponsel Samsung terbaru, dia coba gertak pemilik toko dengan sepucuk pistol.

Belakangan diketahui ternyata pistol yang ditodongkannya itu cuma pistol mainan berbentuk mancis. Maka bisa ditebak, Irvan nyaris jadi bulan-bulanan warga.

Kisah ini bermula ketika pemuda yang tidak memiliki pekerjaan itu mendatangi kios ponsel milik Feri Irawan (40) di Jalan Kayu Putih, Lingkungan 8, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Pelaku berpura-pura ingin membeli handpone. Pada saat anak korban silap, pelaku dengan cepat masukkan ponsel tadi ke kantong celana belakang.

Melihat ponsel di atas meja sudah tidak ada, korban menanyakan kepada pelaku. Tapi pelaku tidak mengaku dan langsung kabur. Korban langsung mengejar sambil teriaki pelaku maling.

Saat tertangkap, pelaku lantas mengeluarkan sepucuk pistol dan menodongkan ke arah kepala korban.

“Sudah kau diam saja, kalau tidak nanti mati kau nanti,” kata Feri menirukan pelaku.

Melihat kejadian itu, Feri bukannya takut. Dia terus teriak sehingga warga ramai berkerumun. Karena sudah terkepung, Ivan tak bisa mengelak. Dia mohon ampun dan mengaku pistol yang dimiliknya cuma mainan.

Beruntung pelaku tidak sempat dihakimi warga lantaran saat kejadian petugas Polsek Medan Labuhan yang melintas langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Medan Labuhan.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, AKP Ponijo. [faiz]

Apa Tanggapan Anda?