Home / POLITIK / Momen Ramadan, Gerindra Konsolidasi Hadapi Pilkada Medan

Momen Ramadan, Gerindra Konsolidasi Hadapi Pilkada Medan


MEDAN| Momen bulan puasa Ramadhan tahun ini digunakan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan konsolidasi jajaran partai untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan mendatang.

Kegiatan buka puasa bersama pengurus Gerindra Medan bersama jajaran di bawahnya dari tingkat pengurus anak cabang (PAC) hingga ranting-ranting, Sabtu (4/7/2015) di sekretariat Jalan Brigjen H Abdul Manaf Lubis Medan, juga dimanfaatkan untuk menggelar rapat membahas persiapan menghadapi pemilihan walikota/wakil walikota Medan tersebut.

“Kami ingin mengingatkan komitmen pengurus PAC dalam rapat beberapa waktu lalu, yang akan melakukan penguatan infrastruktur partai serta pembenahan organisasi. Waktu yan disepakati hingga tiga bulan sejak rapat tanggal 20 Juni lalu masih berlaku, lewat dari kesepakatan itu PAC harus siap kami koreksi,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby Zulkarnain.

Baca Juga:  Batubara Sentra Penghasil Cabai di Sumut Setelah Karo

Bobby yang didampingi sejumlah pengurus DPC, termasuk kader partai yang ada di dewan yakni Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan Surianto (Butong) mengatakan, komitmen itu penting sebab Partai Gerindra saat ini menghadapi ujian untuk mencapai target memangkan Pilkada Medan.

“Sembari menunggu nama calon yang akan kita usung, ada baiknya kita terus mempersiapkan infrastruktur partai tersebut, sehingga nanti gerak dan langkah partai bisa sinergis dan mampu mewujudkan target atau tujuan yang hendak dicapai,” sambung Bobby.

Sementara itu terkait perkembangan nama calon dari Partai Gerindra Kota Medan yang akan dimajukan dalam Pilkada mendatang, Koordinator Wilayah (Korwil) Medan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumut, Adi Haris Siregar yang hadir mewakili Ketua DPD Gus Irawan Pasaribu, menjelaskan pihaknya sudah mengirimkan nama-nama bakal calon yang diajuan DPC, ke dewan pimpinan pusat (DPP).

Baca Juga:  Djarot Saiful Hidayat Tiba di Medan

“Enam nama yang diajukan, seluruhnya dikirim ke DPP. Kami dengar informasi, mulai minggu ini nama-nama bakal calon yang direkomendasikan dari DPD se-Indonesia untuk mengikuti Pilkada serentak, akan dipanggil menjalani fit and proper test di DPP,” katanya.

Adi mengaku tidak tahu kapan jadwal pemanggilan bakal calon dari Medan. Termasuk apakah dari semua nama yang dikirim atau direkomendasikan itu, bakal semuanya dipanggil atau tidak. “Itu tergantung DPP. Kita lihat saja nanti,” katanya.

Baik Adi maupun Bobby menyatakan tidak mau mendahului DPP terkait kemungkinan nama yang akan diputuskan DPP untuk dimajukan dalam Pilkada Medan nanti. “Saat ini semuanya masih berjalan dinamis. Satu jam sebelum pendaftaran pun kemungkinan situasinya masih bisa berubah,” kata Adi lagi.

Senada dikatakan Ihwan dan Butong, bahwa mereka yang duduk di dewan juga ikut terlibat aktif melakukan lobi-lobi dengan pengurus partai lain. “Itu masih terus kami lakukan. Kami di fraksi juga punya beban moral untuk memberikan yang terbaik bagi partai, dalam kaitan Pilkada ini,” ujar Butong.

Baca Juga:  Nusantara Bangkit Dukung Moeldoko Ketum Partai Demokrat

Sementara itu acara buka puasa bersama hari itu turut diisi tausyiah, serta pemberian santunan kepada anak yatim. “Dengan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan bisa mempererat silaturahmi, baik di kalangan internal maupun dengan eksternal partai. Juga berharap berkah sehingga apa yang kita cita-citakan demi kemakmuran rakyat tercapai,” kata Ihwan Ritonga dalam sambutannya. [ril|ded]

Terkait


Berita Terbaru