MPM Finance Resmi Buka Kantor Cabang Baru di Medan

    237
    MPMF. Dirut MPM Finance, Johny Kandano bersama staf dan karyawan saat membuka Kantor Cabang Medan di Komplek Multatuli Indah, Jalan H Misbah, Medan, Jumat (5/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

    EDISIMEDAN.com, MEDAN – Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMF) resmi membuka kantor baru di Medan Jumat (5/1/2018). Pendirian cabang Medan itu telah mendapat lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 21 Desember 2017.

    “Pembukaan pelayanan melalui beberapa jaringan baru di Medan ini untuk memenuhi kebutuhan pasar jasa keuangan yang lebih luas di sepanjang semester kedua 2017,” kata Direktur Utama Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMF), Johny Kandano saat meresmikan kantor baru MPMFinance di Komplek Multatuli Indah, Jalan H Misbah, Medan, Jumat (5/1/2018).

    Menurutnya, lembaga pembiayaan sebagai industri jasa keuangan non bank harus mampu memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah sehingga daerah bisa terus berkembang yang lebih maju.

    “Industri jasa keuangan terus menerus mendorong ekonomi daerah melalui penyaluran pembiayaan atau kredit kendaraan bermotor dan modal kerja sehingga daerah bisa cepat berkembang,” kata Johny soal alasan pembukaan MPM Finance di Medan.

    Disebutkannya, modal kerja juga sangat diperlukan untuk membiayai kegiatan agar usaha berjalan sesuai dengan rencana seperti usaha kecil dan menengah (UKM) yang tangguh.

    Karena itu lembaga pembiayaan membutuhkan sumber daya manusia (SDM) handal serta cepat dalam memberi pelayanan kepada konsumen.

    “Kita bukan hanya menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor tapi juga UKM dan investasi. Kita ingin memberi pelayanan yang cepat sehingga penyerapan dana terus meningkat di daerah bersangkutan,” ujar Johny didampingi Corporate Secretary & Communication Manager, Anton Wijanarko.

    Terkait rencana pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat khususnya di Medan pada 2018, dia menyebutkan MPM Finance menyiapkan dana Rp3-5 miliar per bulan.

    Diharapkan bisa meningkat lagi karena Medan merupakan satu satu kota terbesar di Indonesia dengan potensi di bidang usaha perdagangan dan industri yang terus berkembang.

    “Kita berkomitmen untuk terus membantu memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat baik konsumen individu maupun korporasi. Penambahan sejumlah jaringan atau cabang baru termasuk di Medan adalah wujud komitmen dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi para konsumen,” kata Johny.

    Menurutnya, hingga September 2017 mencatat kenaikan pembiayaan mencapai 33 % year on year (yoy) dalam jumlah new booking yang didorong pertumbuhan pembiayaan kendaraan baru. Tingkat Non-Performing Loan (NPL) yang sehat tercatat di angka 2,8 %.

    Pada Oktober lalu, MPM Finance baru saja memperoleh penghargaan dari Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2017 yang diselenggarakan majalah Warta Ekonomi sebagai Multifinance Company With Very Good Performance untuk kategori aset antara Rp5 triliun sampai dengan Rp10 triliun.

    Pada Agustus, dianugerahi predikat “Sangat Bagus” dalam Infobank Multifinance Award 2017 untuk kategori Perusahaan Multifinance Terbaik dengan jumlah aset antara Rp5 triliun – Rp10 triliun.

    Pencapaian tersebut menunjukkan pertumbuhan bisnis MPM Finance yang kuat serta rasio keuangan positif di sepanjang tahun 2016.

    “Kami percaya penghargaan ini mewakili hasil dan etos kerja tim yang disiplin,” tambah Johny. [fur]

    Apa Tanggapan Anda?