Home / MEDAN TODAY / MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan 15-22 Februari Digelar Di Medan Selayang

MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan 15-22 Februari Digelar Di Medan Selayang


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pemko Medan akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang.

Perhelatan ini berlangsung mulai 15 sampai 22 Februari 2020. Hal ini mengemuka dalam talkshow yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan bekerja sama dengan INews, Selasa (4/2).

Bertindak sebagai narasumber dalam talkshow yang berlangsung di stasiun INew itu Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., diwakili Kabag Agama Setdako Medan, Adlan, Ketua LPTQ Medan, Palid Muda Harahap, dan Ketua Komisi Dakwah MUI, H. Zulfikar Hajar, Lc. Adlan mengatakan, persiapan pelaksanaan MTQ ke 53 tahun 2020 ini sudah cukup matang, bahkan dapat dikatakan Pemko Medan sudah siap untuk melaksanakan MTQ ini.

“Pemko Medan siap melaksanakan MTQ tahun ini, hal ini berkat dukungan penuh dari Plt Wali Kota yang menginginkan agar pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucapnya. Dalam talkshow ini juga disebutkan, sebelum pembukaan akan diadakan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh kafilah dari masing-masing Kecamatan.

Baca Juga:  Pertamina Beri Pelatihan Pengolahan Mangrove di Desa Bagan Serdang

“Tujuannya untuk memperkenalkan para kafilah yang akan berlomba kepada khalayak ramai,” terangnya. Disebutkannya pula, ada banyak cabang diperlombakan dalam perhelatan ini, yakni Seni Baca Alquran, Qiraat Alquran, Hafalan Alquran, Fahm Alquran, Syarh Alquran, dan Seni Kaligrafi Alquran. Diharapkannya perhelatan ini dapat melahirkan utusan-utusan yang dapat mengharumkan nama Medan di ajang MTQ Tingkat Sumut. Adlan juga menghimbau kepada masyarakat untuk hadir menyaksikan pelaksanaan MTQ tahun ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat hadir dan memeriahkan pelaksanaan MTQ tahun ini, karena akan banyak perlombaan yang ditampilkan, selain itu masyarakat juga dapat berbelanja produk-produk UMKM dari stand-stand yang ikut berpartisipasi dalam MTQ ini,” ajak Adlan. (Rel/Dedy)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up