Home / NEWSSUMUT / Nahkoda KM Sinar Bangun Sudah Diamankan Polres Samosir

Nahkoda KM Sinar Bangun Sudah Diamankan Polres Samosir


Posko informasi dan data korban kapal karam di Danau Toba masih dipadati kerabat dan keluarga dari penumpang KM Sinar Bangun.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Nakhoda Kapal Motor (KM) Sinar Bangun bernama Situa Sagala ternyata sudah diamankan oleh personil Polres Samosir. Dia diamankan dari kediamannya pada Selasa (19/6/2018) kemarin.

“Benar sudah kita amankan Situa Sagala,”kata Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat saat dihubungi melalui selularnya, Rabu (20/6/2018).

Agus mengaku saat diamankan pihak polisi, Situa tidak melakukan perlawanan. Dia pasrah saat petugas menjemput dari kediamannya.

“Dia kita amankan saat sedang bersama keluarganya di dalam rumahnya, yang bersangkutan tidak ada melawan saat kita amankan,”kata Agus seraya menyatakan dirinya lupa alamat rumah sang nahkoda KM Sinar Bangun.

Namun kata Agus, hingga saat ini Situa Sagala belum diperiksa. Pasalnya kata Kapolres, kondisi pria itu masih tampak trauma.

“Jadi saat kita amankan, posisinya dia trauma dan terlihat tidak kooperatif saat ditanya tentang kejadian kenapa kapal yang ia kemudikan bisa tenggelam. Tapi setelah dia tidak trauma, pasti akan kita tanya,”katanya

Baca Juga:  Dirujuk ke Medan, Bocah yang Ditanam Ibu dan Ayah Tirinya Mulai Membaik

Saat ini sendiri lanjut Agus, Situa masih berada di Polres Samosir.

“Bagaimana kita bisa menetapkan seseorang sebagai tersangka kalau yang bersangkutan saja belum kita mintai keterangan? Sabar dulu bos, Situa Sagala masih trauma. Tidak bisa kita minta keterangan dari orang yang sedang trauma. Tapi nanti setelah kita periksa, saya akan beritahu informasi lanjutan,”ujarnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up