Home / POLITIK / NasDem Klaim Menang di 11 Daerah di Sumut, Surya Paloh: “Kami Bangga”

NasDem Klaim Menang di 11 Daerah di Sumut, Surya Paloh: “Kami Bangga”


Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Tengku Erry Nuradi (tengah), Korwil Nasdem Sumut, Martin Manurung (kiri) dan Sekjen nasdem Sumut Iskandar saat acara Rakorsus IV Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2015.

MEDAN, EDISIMEDAN| Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Sumut DPP Partai Nasdem, Martin Manurung menyatakan, 11 pasangan calon kepala daerah yang mereka usung berhasil memenangkan Pilkada Serentak di Sumatera Utara.

Keyakinan tersebut berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang dilakukan secara internal DPP Partai Nasdem Sumut hingga Rabu malam (9/12/2015).

“Sejauh ini 11 dari 21 calon yang diusung dan didukung Partai NasDem Sumut berhasil unggul dalam hitung cepat kami,” kata Martin saat dikonfirmasi EdisiMedan sesaat lalu.

Ke-11 daerah yang diklaim NasDem dimenangkan jagoannya adalah, Kota Medan pasangan Eldin-Akhyar, Tobasa (Darwin-Hulman), Sergai (Soekirman-Wiwik), Pakpak Bharat (Remigo-Ilyas), Nias Selatan (Idealisman Dachi), Sibolga (Syarfii Hutauruk).

Selanjutnya Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan dan Madina.

Berkaca dari hal tersebut, Martin mengingatkan pada seluruh kader terpilih untuk tetap amanah. “Jangan sampai amanah yang sudah diberikan rakyat tercoreng hanya untuk kepentingan pribadi,” ujar Martin.

BACA JUGA
Jagoan PDIP Unggul di 15 Kabupaten/Kota Sumut
Hitung Cepat Pukul 17.00 WIB, Eldin-Akhyar Menang Telak 71 Persen
Petugas TPS dan Warga Kampung Anggrung Kocar-Kacir. Ada Apa?

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh mengaku berbahagia atas pencapaian partainya.

Menurut Surya, hasil ini merupakan hasil yang membanggakan mengingat usai partai NasDem masih seumur jagung.

Apalagi dari hasil hitung cepat sementara, 129 kader Nasdem yang menjadi peserta Pilkada Serentak di seluruh Indonesia memenangkan suara. Surya sendiri mengakui, kemenangan terbesar berada di wilayah Sumatera, yang memang menjadi basis Nasdem.

“Setidaknya ada 253 pasangan yang mengikuti Pilkada serentak. 129 diantaranya menang. Ini sesuatu yang membanggakan buat saya. 34 pasangan bisa merebut suara terbanyak. Dan basisnya yang paling banyak ada di Sumatera,” ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (9/12/2015).

Meski begitu, Surya tak menampik kasus Rio Capella kemarin sempat membuat Nasdem tak berharap banyak. Namun, melihat hasil suara terkumpul, kasus Rio bisa disimpulkan tak membawa dampak bagi partai Nasdem. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up