Home / MEDAN TODAY / Nasdem Sumut Mulai Verifikasi Berkas Calon Kepala Daerah

Nasdem Sumut Mulai Verifikasi Berkas Calon Kepala Daerah


MEDAN| Menjelang pemilihan kepala daerah Desember 2015 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatra Utara saat ini sudah melakukan verifikasi berkas terhadap 30-an orang calon kepala daerah yang telah mendaftar untuk diusung partai Nasdem.

Pendaftaran calon kepala daerah di Sumatra Utara ini sendiri dibuka partai nasdem hingga 26 Maret mendatang.

Verifikasi berkas administrasi calon kepala daerah dilakukan mulai Senin (23/3/2015) di kantor DPW Partai Nasdem Sumatra Jalan Sudirman Medan.

Verifikasi ini dipimpin langsung Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi beserta Korwil Partai Nasdem Sumut, Martin Manurung.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi, saat ini sedikitnya sudah 50 orang calon kepala daerah yang mendaftar ke partai Nasdem untuk maju sebagai calon yang kepala daerah di 23 kabupaten kota yang akan bertarung pada pemilukada serentak Desember mendatang.

Baca Juga:  Meski Ketua DPW, Tengku Erry Tak Otomatis Jadi Cagubsu

“Partai Nasdem sendiri masih terus membuka pendaftaran di kantor DPW Partai Nasdem di Medan hingga 26 maret 2015,” ujar Erry Nuradi.

Selain itu, dalam menentukan calon yang akan diusung, Partai Nasdem akan melakukan survey terhadap keseluruhan calon untuk mengukur tingkat ketokohan, popularitas dan elektabilitas para calon.

Erry juga mengajak seluruh calon untuk mendaftar ke Partai Nasdem karena partai Nasdem tidak akan memungut biaya dalam memilih calon kepala daerah.

“Sebelum survey dilakukan, DPW Partai Nasdem Sumatera Utara akan mengajukan 5 nama bakal calon ke DPP Partai Nasdem untuk dipilih sebagai calon kepala daerah yg akan diusung,” pungkas Erry. [yon|ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up