Home / BINJAI / SUMUT / Nasi Kotak Terlambat , Warga Binjai Kecewa Nunggu Acara Reses Sampai Kelaparan

Nasi Kotak Terlambat , Warga Binjai Kecewa Nunggu Acara Reses Sampai Kelaparan


EDISIMEDAN.COM, BINJAI – Sejumlah warga di Kebun Lada yang diundang hadir dalam acara Reses Anggota DPRD Binjai mengaku kecewa. Pasalnya, mereka yang sudah datang sejak pagi sampai harus kelaparan demi menunggu acara reses sampai sore belum juga dimulai, Sabtu (20/3/2021) sore.

 

“Dari jam 9 pagi kami udah disini, sampai sore gini pun belum juga dimulai acaranya. Udah sampai kelaparan kami disini,” kata Rumini (45) warga saat ditemui di Kantor Lurah Kebun Lada.

 

Tak hanya Rumini, puluhan ibu-ibu lainnya yang hadir di acara Reses Anggota DPRD Binjai, Adil Putra di Kelurahan Kebun Lada (Dapil Binjai Utara) juga bernasib sama. Mereka terlihat duduk termenung di teras kantor kelurahan sambil menunggu kapan akan dimulainya acara tersebut.

 

Kepling Lingk IV Kebun Lada, Herianto menjelaskan, molornya jadwal acara reses dikarenakan lokasi pertemuan belum terpasang tenda. Sehingga, jadwal acara reses yang semestinya sudah digelar tepat pada pukul 10.00 Wib pagi menjadi molor sampai sore.

Baca Juga:  Manulife Hadirkan MiPrecious, Solusi Premium untuk Generasi Penerus

 

“Tadinya karena tendanya belum dipasang maka warga disarankan pulang dulu dan diminta datang kembali pada pukul 14.00 Wib siang,” kata Herianto.

 

Tapi sampai siang hari, acara reses yang dijanjikan masih belum juga bisa dilaksanakan. Karena tenda yang akan dipakai belum juga terpasang.

 

Hingga akhirnya, tepat pukul 15.30 Wib sore Anggota DPRD Binjai, Adil Putra yang hadir sejak pagi tak sabar langsung memutuskan untuk menyudahi acara pertemuan ini dengan berfoto bersama warga di dapilnya. Disana, reses berlangsung tanpa ada satupun warga yang mendapat kesempatan menyampaikan aspirasinya.

 

“Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada bapak ibu semuanya yang sudah hadir di acara ini sejak pagi. Ini terjadi bukan kemauan saya tapi murni adanya kesalahan tehnis dari pihak penyelenggara. Saya berharap semoga kedepan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  DPRD Binjai Minta Anggaran Pasar Tavip dan Bus Trans Ditinjau Ulang

 

Sementara itu, Lurah Kebun Lada Nurajiani mengaku sudah menyiapkan tempat pertemuan reses di lahan belakang Balai Desa. Tapi karena tidak ada tenda, maka lokasi acara terpaksa dipindahkan ke halaman Kantor Lurah Kebun Lada.

 

“Hari ini ada dua jadwal anggota dewan yang melaksanakan reses, pagi seharusnya jadwal Bapak Adil Putra dan sore baru jadwalnya Bapak Bapak Gim Ginting,” ucapnya.

 

Sampai selesai, Reses Anggota DPRD Binjai, Adil Putra di Kelurahan Kebun Lada tetap berlangsung tanpa adanya tenda. Dan juga konsumsi seperti nasi kotak dan kue kotak yang biasa diberikan untuk warga undangan.

 

Terkait ketidak adaan tenda , nasi kotak dan snak, korlap reses Binjai Utara Boy mengaku tidak tahu. “ Konfirmasi saja ke sekwan bang ,”katanya terlihat lelah diatas mobil putih.

Baca Juga:  Dari Titi Gantung, Bobby Pulang Naik Becak

 

Sementara berdasarkan pantauan ,nasi kotakdan snak datang terlambat dari Medan. Puluhan nasi kotak diletak di halaman kantor DPRD Binjai. Nasi dengan rendang tersebut masih hangat.

 

“ Pengantaran terhandang portal ujar sejumlah oknum pegawai honor DPRD Binjai

 

Santer di sebut sebut ,paket nasi dan tenda dikerjakan oleh pihak ketiga namun sejauh ini belum diketahui siapakah pihak ketiga tersebut. Pasalnya akibat kejadian ini merugikan Adil Putra dengan konstituennya yang telah hadir. (OP)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up