Home / SUMUT / Nawal Lubis Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Panti Asuhan di Padangsidimpuan

Nawal Lubis Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Panti Asuhan di Padangsidimpuan


EDISIMEDAN.com,PADANGSIDIMPUAN – Kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis memberikan bantuan kepada sejumlah Panti Asuhan di Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/11). Bantuan ini berupa sembako dan perlengkapan sekolah bagi anak didik Panti Asuhan.

Sebanyak 265 paket perlengkapan sekolah diserahkan kepada dua yayasan Panti Asuhan dan Panti Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Binaan Dinas Sosial Sumut di Padangsidimpuan. Yakni Yayasan Pendidikan Al Manar Unjung Gurap Raudhatul Athfal (RA) Al Manar, Desa Unjung Gurap Batunadua Padangsidimpuan. Lalu Pondok Pesantren Tahfiz Quran Al Hijrah Bintuju Angkola Muaratais Tapsel. Terakhir UPT Dinas Sosial Pelayanan Anak Dinas Sosial Sumut Jalan Melati No. 8 Padangsidimpuan.

Pada penyerahan bantuan di Yayasan Pendidikan Al Manar Unjung Gurap Raudhatul Athfal (RA) Al Manar, Nawal Lubis berpesan pada anak Panti Asuhan agar tetap semangat belajar, untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Baca Juga:  Forum Bisnis dan Ekspo Rempah Indonesia Diharapkan dapat Untungkan Petani Sumut

“Tetap semangat ya anak-anak ku. Rajin belajar agar cita-citanya tercapai. Yang utama tetap jaga kesehatan,” ucap Nawal Lubis, menyapa anak Panti Asuhan yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu dan Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, sembari menyerahkan bantuan tersebut.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut kepada sejumlah Yayasan Panti Asuhan di Padangsidimpuan, dan berharap bantuan yang sama juga dapat diberikan pada masyarakat Padangsidimpuan.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat Sidimpuan dapat terbantu dan dapat meringankan beban anak-anak kita, dan juga berharap ada bantuan lain yang diberikan Pemprov Sumut,” katanya.

Selanjutnya rombongan BK3S Sumut melanjutkan ke lokasi Pondok Pesantren Tahfiz Quran Al Hijrah Bintuju Angkola Muaratais, yang disambut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Azzam Marpaung. Nawal Lubis pun menyapa seluruh anak didik Pondok Pesantren sembari memberikan bingkisan bantuan perlengkapan seragam sekolah dan bantuan lainnya pada guru pendidik Pondok Pesantren.

Baca Juga:  Jordan Bangun Sang Paskibra Binjai 2019

Kemudian bingkisan bantuan terakhir diserahkan pada UPT Dinas Sosial Pelayanan Anak Dinas Sosial Sumut Jalan Melati No. 8 Padangsidimpuan. Nawal Lubis bersama rombongan menyempatkan waktu berbincang dan menyantap hidangan kolak pisang bersama anak Panti Asuhan.(red)

Terkait


Berita Terbaru