Home / MEDAN TODAYNEWS / Nenek Khadijah Terharu Dikunjungi Bobby Nasution

Nenek Khadijah Terharu Dikunjungi Bobby Nasution


Suasana saat Bobby Nasution bertemu Nenek Khadijah di rumahnya, di Jalan Brigjen Katamso, Gang Pelita II, Kota Medan, Jumat (27/12/2019) malam. [istimewa]

EDISIMEDAN.com,  MEDAN – Khadijah (60) tak kuasa menahan air matanya saat menerima kunjungan Bobby Afif Nasution, Jumat (27/12/2019) malam. Ia dihadiahi tongkat yang juga bisa digunakan sebagai kursi lipat dan sebuah karpet ambal.

Rasa senang bercampur haru terlihat di wajah warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Pelita II, Kota Medan itu.

Bagaimana tidak, ia tak menyangka didatangi ayah dari Sedah Mirah sepulangnya dari melaksanakan Salat Isya di masjid dekat rumahnya.

Wanita tua yang hidup seorang diri ini, mengidap penyakit filariasis limfatik atau elephantiasis yang sering disebut kaki gajah. Ia mengaku, selama ini hanya menggunakan payung sebagi tongkat.

“Bisa jadi kursi ini. Bisa tongkat juga. Selama ini payunglah jadi tongkat awak,” ujarnya kepada pria yang akrab disapa Bobby Nasution yang duduk lesehan di lantai rumahnya.

Baca Juga:  Kunjungi Pasar Petisah, Bobby Nasution Disambut Histeris

Sambil mencoba tongkat sekaligus kursi lipat, ia pun bertanya kepada Bobby Nasution.

“Kok bisa tau aku sakit?” tanya Nek Cina sapaan akrabnya.

Bobby pun langsung menjawab pertanyaan tersebut. “Ada orang yang kasi tau Nek,” ujar Bobby dengan halus dan sopan.

Mimik wajah Nek Khadijah terlihat gembira. Ia tak kuasa menahan perasaan senang yang dirasakannya. Sambil bercerita kisah hidupnya yang kemudian airmata pun menetes di pipinya.

Ia mengungkapkan bahwa, dirinya adalah seorang mualaf. Ia tinggal sendirian di rumah kontrakannya, karena pilihan hidupnya.

“Adanya anak-anak ku, senangnya hidup mereka. Tapi aku enggak mau tinggal sama mereka. Payah nanti aku beribadah. Aku kan mualaf,” terangnya.

“Ini rumah sewa. Sewanya satu juta (rupiah) untuk satu tahun. Semua barang-barang ini pun dikasi orangnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gubsu Minta Jemaah Haji Doakan Sumut Saat di Tanah Suci

Atas bantuan yang dilakukan suami Kahiyang Ayu itu, Khadijah pun mengucapkan terimakasih. Ia menyatakan tak hanya bisa mendoakan agar Bobby serta keluarganya selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

“Terimakasih ya, Tuhan yang membalasnya, enggak bisa membalas Nenek,” katanya sambil tersedu-sedu.

Bobby pun pamit sembari mencium tangan Khadijah. Bobby juga mendoakan akan Khadijah selalu sehat.

“Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kita semua,” tutur pria pria kelahiran Medan 28 tahun yang lalu itu.

Selain Khadijah, warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Pelita II, Kota Medan lainnya juga terkejut menerima kedatangan Bobby.

Sama seperti Khadijah, Nurhalimah Boru Tambunan (65) tak menyangka dikunjungi Bobby Nasution. Saat itu, ia tengah bercengkrama dengan Awal (21) anaknya.

Mereka terharu karena Bobby memberikan bantuan kasur lipat. Bagi mereka, bantuan itu sangat dibutuhkan mengingat selama ini tidak memiliki tempat tidur. Mereka tidur di lantai beralaskan karpet plastik yang telah lusuh.

Baca Juga:  Foto Kekompakan Kahiyang dan Dua Kakak Iparnya Curi Perhatian

Istri dari Humala Ritonga itu sangat berterimakasih atas pemberian kasur itu.

Selain memberikan bantuan barang, di saat yang sama kepada kedua warga Gang Pelita II itu juga diserahkan tali asih.

“Semoga bermanfaat untuk Nenek Khadijah dan Nenek Nurhalimah. Sebagai manusia, kita harus menolong sesama dan mereka yang butuh pertolongan. Sejak kecil saya juga diajarkan orangtua untuk menolong saudara kita yang membutuhkan,” ujar Bobby Nasution. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up