Nissan-Datsun Resmikan Dealer Baru Terlengkap dan Terbesar di Medan

330
Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi, (empat kanan) dan Direktur PT Mimosa Putra Abadi Darius Afrizal Syahputra, selaku dealer Nissan Datsun (tengah) foto bersama usai menggunting pita pada peresmian dealer Nissan Datsun SM Raja di Jalan SM Raja Medan Selasa (9/7/2019). [istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN РPresiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi meresmikan kehadiran dealer baru PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Jalan SM Raja, Selasa (8/7/2019).

Kehadiran Dealer Nissan Datsun yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Dispenda Sumut itu, menandai bahwa Kota Medan menjadi salah satu sasaran utama pasar otomotif khususnya bagi Nissan Datsun.

Dealer yang luasnya 6.300 meter persegi dengan luas bangunan 2.240 meter persegi yang memuat 8 display dan 14 service, diklaim menjadikan showroom terlengkap dan terbesar pertama di Medan.

Hadir dalam seremonial pengguntingan pita tersebut Direktur PT Mimosa Putra Abadi Darius Afrizal Syahputra, selaku dealer Nissan Datsun Indonesia.

Dalam sesi jumpa persnya, Isao Sekiguchi menegaskan, Kota Medan merupakan salah satu pasar terbesar Nissan Datsun di Indonesia.

“Jadi Nissan ingin lebih dekat dengan pelanggan sehingga mendirikan dealer baru lagi di Medan,” terang Sekiguchi didampingi Direktur PT Mukosa Putra Abadi, Darius Afrizal Syahputra.

Menurutnya, penjualan di Medan cukup besar mencapai 2.000 unit per bulan. “Kami akan terus mengeluarkan produk-produk baru dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” katanya.

Pada Pebruari 2019 mengeluarkan seri Serena dan Livina. Untuk pelayanan, ada “Nissan Care Package” yakni servis gratis kendaraan 50.000 km atau usia 4 tahun. Selama grand opening dealer, ada diskon 30 persen untuk jasa dan 15 persen buat sparepart atau suku cadang.

“Ini ditawarkan agar konsumen tenang dan service secara transparan,” ungkapnya.

Ia menambahkan Datsun diproduksi di Indonesia sehingga bangak memakai suku cadang di Indonesia.

Sekiguchi menambahkan Nissan Motor Indonesia menjanjikan banyak produk menarik, terlebih dalam keikutsertaan Nissan Datsun di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Mobil mobil klinik Nissan akan jadi bintang selama GIIAS berlangsung.

“Ada potensi di GIIAS sehingga optimis penjualan meningkat,” terangnya.

Direktur PT Mukosa Putra Abadi, Darius Afrizal Syahputra mengatakan dealer Nissan Datsun SM Raja ke 4 di Medan sebagai wujud komitmen terhadap pasar di Sumut, khususnya Medan.

Sementara menurut Branc Manager PT Mimosa Putra Abadi Medan, keberadaan dealer Nissan Datsun SM Raja Medan, sudah mengaplikasikan panduan visual global terbaru Nissan Retail Concept (NRC) guna memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan.

Hal itu diakui Suwandi dan Albert, yang membeli produk Nissan Datsun dalam testimoninya mengaku pelayanan yang diberikan showroom Nissan Datsun cukup bagus ditambah produknya yang juga bagus sesuai pilihan. [red]

Apa Tanggapan Anda?