Home / NEWSPOLITIK / Nurul Khairani Akhyar Hadiri Peringatan HKG PKK Sumut

Nurul Khairani Akhyar Hadiri Peringatan HKG PKK Sumut


Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 Tahun Tingkat Provinsi se Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Kamis (5/3). Diharapkan melalui Peringatan HKG PKK ke 48 Tahun ini, kehadiran PKK dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. Karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan suatu daerah.

Peringatan yang bertemakan “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju” tersebut, dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara selaku Wakil Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumut Musa Rajekshah , Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumut. Peringatan ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut.

Baca Juga:  Tender Pembangunan Rel KA Rantauprapat-Dumai Tahun Ini

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengingatkan, agar peringatan sekaligus rapat koordinasi ini dapat melahirkan program yang berkualitas yang tidak hanya sebatas rancangan, namun dapat direalisasikan. Wagub juga berharap para penggerak PKK di Sumut dapat mengembangkan diri dan berkreativitas sehingga dapat menjadi salah satu ujung tombak pembangunan.

Disamping itu, Wagub juga mengharapkan, para ibu penggerak PKK dapat menghempang peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Cara paling sederhana adalah dengan menjaga diri dan keluarga agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. “PKK dapat membuat kegiatan-kegiatan yang diperuntukan untuk kalangan remaja. Dengan demikian, diharapkan remaja dapat terhindar dari tindakan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, menyampaikan melalui peringatan ini diharapkan geraka PKK dapat menjadi gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Artinya, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian, serta keluarga juga yang harus diberdayakan. Karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat.

Baca Juga:  Massa Gema Paluta Terlibat Bentrok dengan Petugas Kejatisu

“Apabila keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” harap Ketua TP PKK Provinsi Sumut.

Usai menghadiri acara tersebut, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE mengucapkan selamat kepada seluruh kader PKK se Indonesia atas peringatan HKG PKK ke 48 tahun. Nurul berharap peringatan ini bukan hanya semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja tetapi dapat memberikan semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

“Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki, karena TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Selain itu, para kader dan penggerak PKK juga harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat khususnya kesepuluh program pokok PKK,” harap Nurul.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up