Home / POLITIK / Nusantara Bangkit Dukung Moeldoko Ketum Partai Demokrat

Nusantara Bangkit Dukung Moeldoko Ketum Partai Demokrat


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Bangkit menyatakan memberikan dukungan kepada  Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang bahkan dukungan itu juga meminta agar Moeldoko untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit, Ivan Purba mengatakan  pihaknya mendorong mantan Panglima TNI itu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi pada 2024.

“Mengenai MDK2024 yang tertera di spanduk yang kita pasang ini, ini  kesepakatan kami dengan beliau sebagai penggagas menyambut aspirasi kami untuk visi 2024. Ini bukan karena ada KLB, seandainya tidak ada KLB visi kami sebelumnya sejak mendirikan Nusantara Bangkit ini  adalah mendukung beliau nyampres di 2024,” ujar Ivan di Medan, Sabtu (5/3/2021) di LePolonia Hotel & Convention.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Delitua Deklarasikan Dukungan kepada Edy-Ijeck

Hadir pada  Sekretaris Jendral DPP Nusantara Bangkit Jhon Piter Simanjuntak, Bendahara Umum, Ricky Rafael, Ketua DPD Sumut, Iqbal, Ketua DPD Provinsi Riau, Edison Siaahan,
Ketua DPC Medan Sapitra dan pengurus DPD Sumut Maju Dolok.

Bahkan ia juga mengatakan sebelum Pilpres 2019 pihaknya juga sudah mendukung Moeldoko, ini karena Moeldoko dinilai cocok memimpin Indonesia.

Ini dapat dilihat tegasnya dari trade record yang tidak memiliki citra negatif.

Mengenai kapasitas dan kemampuan, Ivan menilai tidak ada yang perlu diragukan dari Moeldoko yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Nusantara Bangkit.

“Beliau itu peraih adimakayasa, jadi tidak ada yang perlu diragukan lagi, peraih adimakayasa ini hanya 3 orang, tidak banyak, jadi tidak diragukan lagi,” paparnya.

Kesempatan itu juga disampaikannya, bahwa dinamika yang terjadi di Partai Demokrat, dianggap adalah hal yang biasa. Menurut dia, hampir semua partai politik pernah menggelar KLB.

Baca Juga:  Suksesi Pilkada Binjai 2020 Golkar Dekati PDI-P Binjai

“Dalam peristiwa KLB pasti ada pro kontra, tapi kami melihat ini hal yang biasa, karena hampir semua Partai pernah KLB, ada konflik. Kami percaya, dengan kearifan dan bijaksana ini akan dapat diselesaikan dengan baik. Saya juga percaya dalam proses ini semoga nantinya akan ada titik temu. Bahkan kami bukan mencampuri partai Demokrat melainkan ini merupakan inti dari  dukungan sepenuhnya kepada Pak Moeldoko,” tandasnya. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up