Home / MEDAN TODAYNEWS / Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution Dukung PUD Pasar Ingin Jadikan Pasar Hindu sebagai Pasar Aksesoris Malam Hari

Ny. Kahiyang Ayu Bobby Nasution Dukung PUD Pasar Ingin Jadikan Pasar Hindu sebagai Pasar Aksesoris Malam Hari


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menyambut baik dan mendukung penuh rencana Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan yang ingin memanfaatkan Pasar Hindu di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat sebagai pasar aksesoris pada malam hari.

Dukungan ini disampaikan Ketua TP PKK ketika menerima kedatangan Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (18/11). Turut mendampingi Dirut yakni Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kabag Kepegawaian Silvia Hariani.

Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno mengaku, rencana dijadikannya Pasar Hindu sebagai pasar aksesoris pada malam hari bertujuan untuk membantu meningkatkan UMKM dan mendukung revitalisasi kawasan Kesawan sebagai heritage yang merupakan program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution. Dirut mengaku, kehadiran pasar aksesoris nantinya tidak akan mengganggu para pedagang yang berjualan di pagi hari.

Baca Juga:  Honorer Dishub Medan Setubuhi Gadis Belia Berulangkali

Dirut melanjutkan di pasar itu akan dijual berbagai aksesoris dan souvenir hasil kerajinan para pelaku UMKM di Kota Medan. Ditambah lagi lokasi Pasar Hindu berada di kawasan heritage sehingga menarik untuk dikunjungi. Diharapkan, upaya tersebut dapat mendukung program Pemko Medan yang ingin mendorong UMKM naik kelas. Di samping itu masyarakat pun semakin mengenal produk-produk hasil karya pelaku UMKM. “Terkait rencana ini, kami minta masukan, dan bimbingan Ketua TP PKK agar rencana tersebut dapat direalisasikan,” jelasnya.

Atas inisiatif tersebut, Ketua TP PKK minta agar jajaran PD Pasar Kota Medan untuk lebih dahulu berkoordinasi dengan OPD terkait, serta mempertimbangkan sekaligus membahas aturan maupun ketentuan yang berlaku. Apalagi pagi harinya, pasar tersebut digunakan sebagai tempat yang menjual sayur- mayur dan buah-buahan. Dengan demikian, rencana yang diinginkan tersebut dapat direalisasikan serta memberikan manfaat bagi siapa pun. (red)

Terkait


Berita Terbaru