Nyabu di ‘Rumah Hantu’, 3 Budak Sabu di Karo Diciduk Polisi

114
Tiga budak sabu-sabu masing-masing berinisial JH (33), IS (22) dan RK (33) harus berurusan dengan Polsek Mardinding. Pasalnya, ketiga karyawan pasar malam ini ditangkap saat sedang asyik menggelar pesta 'si putih' di lokasi permainan rumah hantu di Dusun Air Mas Desa Perbulan, Kecamatan Lau Baleng, Minggu (3/6/2018).

EDISIMEDAN.com, KARO- Tiga budak sabu-sabu masing-masing berinisial JH (33), IS (22) dan RK (33) harus berurusan dengan Polsek Mardinding. Pasalnya, ketiga karyawan pasar malam ini ditangkap saat sedang asyik menggelar pesta ‘si putih’ di lokasi permainan rumah hantu di Dusun Air Mas Desa Perbulan, Kecamatan Lau Baleng, Minggu (3/6/2018).

JH yang tercatat beralamat di Dusun Hitam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muara Jambi, IS beralamat di Jalan Asam Simpang Kantor, Kecamatan Martubung Kodya Medan dan RK beralamat di Desa Lubuk Kapundum II, Kecamatan Muara Batang Gadis II, Kabupaten Mandailing ini merupakan karyawan pasar malam hiburan rakyat.

Kapolsek Mardinding AKP Robinson Ginting melalui Kanit Reskrim Aiptu Basmi Ginting melalui telepon seluler membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan, ketiga pelaku kedapatan sedang asyik pesta sabu di areal lokasi hiburan rakyat.

“Penangkapan mereka berawal dari patroli personil di tempat-tempat yang rawan. Saat itu personil patroli di lokasi itu, dan melihat ada tiga pria yang sedang asyik konsumsi sabu. Mereka jelas-jelas make ditengah-tengah pasar malam,”ujar Basmi.

Sementara barang bukti yang disita dari tangan mereka berupa 2 paket plastik kecil warna bening putih berisikan shabu seberat 0,13 gram, 1bong alat pengisap shabu, 2 mancis dan 1 pipet kaca bekas sabu.

“Saat ini ketiga pelaku berada di sel tahanan Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatan dan proses lebih lanjut. Apakah mereka hanya pemakai atau pengedar dengan modus pasar malam yang sering berpindah-pindah tempat,”ujar Kanit Res. [Anita]

Apa Tanggapan Anda?