Home / BISNIS / OJK dan GoTo Luncurkan Program Kampus UMKM Bersama

OJK dan GoTo Luncurkan Program Kampus UMKM Bersama


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Upaya mempercepat pertumbuhan UMKM pasca pandemi, OJK berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional dan pengembangan UMKM di Indonesia. Bersama dengan GoTo, OJK meluncurkan Program Kampus UMKM Bersama di GoTo UMKM Center.

Kampus UMKM Bersama sebagai wujud pembinaan kepada UMKM, terutama agar dapat onboarding pada ekosistem digital e-commerce dan produk-produk UMKM bisa menjadi kompetitif dalam upaya membangkitkan UMKM secara bersama-sama.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso melalui siaran pers, Kamis (30/9/2021). “Dalam mempercepat pertumbuhan UMKM pasca pandemi, diperlukan penguatan
kapasitas dan kapabilitas UMKM yang dilakukan secara end-to-end dalam satu
ekosistem terintegrasi berbasis teknologi yang mencakup penguatan kualitas
manajemen, kualitas produk, akses pasar dan pembiayaan, kapasitas SDM, dan adaptasi penguasaan teknologi digital,” ujarnya.

Untuk itu, tambahnya, OJK menginisiasi dan meluncurkan Program Kampus UMKM Bersama yang melibatkan seluruh stakeholders di antaranya perusahaan start-up dan universitas untuk meningkatkan produktivitas, inovasi produk, dan mendorong perbaikan daya saing UMKM di tingkat global.

Baca Juga:  Menjelang Idul Fitri, Pertamina Berbagi dan Tingkatkan Distribusi

Wimboh Santoso Kamis siang tadi telah meresmikan Program Kampus
UMKM Bersama di Go To UMKM Center, Solo Technopark, Surakarta.

“Lima fokus utama Kampus UMKM Bersama dalam mempersiapkan UMKM Go Global, diantaranya program edukasi yang berkesinambungan, penyaluran pendanaan, pemasaran online, sistem pembayaran dan logistik serta penyaluran program unggulan berbasis ekspor,” ujarnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru