Home / MEDAN TODAYNEWS / Operasi Patuh Toba 2018 Digelar, Ini Sasarannya

Operasi Patuh Toba 2018 Digelar, Ini Sasarannya


Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin Apel Operasi Patuh Toba 2018 di Mapolda Sumut, Kamis (26/4/2018).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Hingga 14 hari kedepan, jajaran kepolisian di Indonesia menggelar Operasi Patuh 2018. Di Sumatera Utara, operasi kepolisian ini digelar dengan nama Operasi Patuh Toba 2018.

Dalam rangka operasi ini, Polda Sumatera Utara menyiapkan 1.491 personil yang terdiri dari Polri dibantu dengan POM TNI serta Dishub dan Pemda.

Kapolda Sumatera Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan. Sasarannya adalah para pengendara yang melanggar arus lalu lintas.

“Dengan operasi yang digelar mulai 26 April hingga 9 Mei ini kita harapkan masyarakat mematuhi aturan lalulintas dan bisa mengurangi jumlah korban jiwa di jalanan,” kata Paulus usai Apel Operasi Patuh Toba 2018 di Mapolda Sumut, Kamis (26/4/2018).

Untuk Sumatera Utara lanjut Paulus, dirinya sudah menginstruksikan agar para personil yang melakukan Operasi Patuh Toba memberikan target sesuai kondisi yang ada.

Baca Juga:  Massa KAPAS Minta Kapolda Copot Kapolres Asahan

“Misalnya di lokasi tempat hiburan malam, disitu ada yang menenggak minuman keras maka disitu harus digelar operasi. Kemudian di jalan yang kemungkinan bisa melawan arus disitu juga harus ada operasi,” sebutnya.

Selain itu, sasaran dari Operasi Patuh Toba 2018 ini juga antara lain, pengendara mobil yang tidak memakai sabuk pengaman, memakain helm tidak standar SNI, pengendara menggunakan handphone, tidak membawa dokumen berkendara, dan berkendara dalam keadaan mabuk. [ska]

Terkait


Berita Terbaru