Home / NEWSSUMUT / P2TP2A Karo Temukan Anak Keterbelakangan Mental yang Diterlantarkan

P2TP2A Karo Temukan Anak Keterbelakangan Mental yang Diterlantarkan


Anita Br Purba dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Karo sedang memeriksakan kondisi kesehatan anak keterbelakangan mental di RSU Kabanjahe.

EDISIMEDAN.com, KARO- Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau disingkat P2TP2A Kabupaten Karo memberitahukan kepada masyarakat bahwa pihaknya menemukan anak di bawah umur yang terlantar di kota Kabanjahe. Anak yang mengidap keterbelakangan mental itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Anita Purba, SH yang juga pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau disingkat P2TP2A Kabupaten Karo, Selasa petang (3/7), menjelaskan anak tersebut sekarang berada di rumah Ketua P2TP2A Kabupaten Karo, Ir Arihta Br Tarigan.

“Jika masyarakat merasa kehilangan anak bisa datang ke kantor P2TP2A yang satu kantor dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karo,”ucapnya.

Anita berharap jika ada orang tua yang merasa kehilangan anaknya agar datang ke kantor P2TP2A, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe. Anak tersebut diduga namanya Diva, umur sekitar 16 tahun, ditemukan di pusat pasar Kabanjahe, 27 Juni 2018 kemarin. Hasil pemeriksaan kesehatannya di RSU Kabanjahe, sepertinya Diva stres, dan harus di rujuk ke Rumah Sakit Jiwa Medan, ujarnya. [Anita]

Baca Juga:  Utut Tantang Kembalikan Kejayaan Catur di Sumut, Ini Tanggapan Sihar
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up