Pabrik Plastik PT Sentosa Delitua Terbakar

0
328
PADAMKAN API. Seorang petugas pemadam kebakaran terlihat berjibaku memadamkan api yang membakar pabrik plastik yang berada di Jalan Brigjen Zein Hamid, Gang Ladang, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Senin (13/11/2017), sekitar pukul 21.30 WIB. [foto: Topan Bilardo]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pabrik plastik PT Sentosa di Jalan Brigjen Zein Hamid, Gang Ladang, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua terbakar, Senin (13/11/2017) malam. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu membuat panik warga di sekitar lokasi. Apalagi api terus membesar sehingga membentuk jilatan api yang siap menyambar perumahan yang ada di sekitarnya. Asap tebal berwarna hitam menjulang tinggi.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan yang dikerahkan ke lokasi kejadian berusaha untuk memadamkan api. Namun besarnya kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar 3 jam kemudian.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan awal api berasal dari mesin boiler yang memproduksi plastik.

Beginilah suasana dalam ruangan pabrik plastik yang terbakar

Kapolsek Delitua, Kompol Arifin Marpaung menyebutkan, belum bisa memberi keterangan apa penyebab kebakaran tersebut.

“Masih mencari tahu penyebab kebarakan. Nanti setelah kita lakukan olah tkp baru kita kabari lagi,” jelas Arifin.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan hilir mudik untuk memadamkan api. Api yang membakar pabrik plastik di Deli Tua ini baru bisa dipadamkan jelang dini hari.

Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. [Teks dan foto-foto: Topan Bilardo]

Video detik-detik terbakarnya Pabrik Plastik di Deli Tua

Apa Pendapat Anda?