PAD Binjai Tahun 2018, Tidak Capai Target Hanya Rp 130 Miliyar

130
Pansus DPRD bahas LPJ Binjai 2018 dengan TAPD dan SKPD.

EDISIMEDAN.COM,Binjai –  Setelah menerima Nota Pengantar Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Binjai Tahun Anggaran 2018 dari Walikota Binjai kemarin, maka pihak Pansus DPRD Binjai menggelar rapat pembahasan LPJ tersebut dengan pihak Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) dan sejumlah SKPD Kota Binjai bertempat di ruang Rapat Komisi C DPRD Binjai,Selasa,(25/6).

Pantauan,rapat tertutup tersebut dihadiri oleh anggota pansus DPRD Binjai antara lain Irfan Asriandi F-PAN , Irhamsyah Putra Pohan F-PPP, Juliati f-Gerindra , HM Yusuf SH F-Golkar, Saidi Susiono F-Gerindra.

Sedangkan dari SKPD Binjai terlihat Kadis Tarukim Irwansyah,SSos, Kadis DLH Dr T.Amri, Kadishub Syahrial, Kadis Pasar Tobertina, Kadis Pariwisata Mukramah, Kadis Sosial, Sekretaris PU Binjai, Kabag Keuangan Afan Siregar  dan sejumlah Camat yakni Camat Binjai Selatan dan Camat Binjai Kota.

Terkait menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Binjai tersebut, Kabag Keuangan Pemko Binjai Afan Siregar enggan untuk memberikan jawaban kepada wartawan.

Terpisah anggota Pansus DPRD Binjai HM Yusuf SH kepada wartawan mengatakan dalam rapat tersebut rencana kedepannya untuk bisa meningkatkan kembali PAD Kota Binjai akan melakukan Regulasi Peraturan Undang Undang. ” Kita akan Regulasi Peraturan Undang-Undang ,”kata HM Yusuf SH.

Sedangkan anggota DPRD FPDI-P Syarief Sitepu kepada wartawan mengatakan bahwa target PAD Binjai tahun 2018  sebesar Rp 305 miliyar tidak tercapai dan hanya tercapai sebesar Rp 130 miliyar , hal ini menurun dari PAD tahun 2017 sebesar Rp 135 miliyar.

” Kita heran juga secara kasat mata  kita lihat perkembangan kota Binjai maju pesat tapi kok PAD turun ,”kata Syarief Sitepu.

Sementara itu Kadishub Binjai Syahrial mengatakan bahwa penurunan PAD dari dishub Binjai disebabkan ditutupnya pos ristribusi di Cengkeh Turi. ” Dari situ satu hari kita bisa mendapat Rp 8 juta sampai Rp 10 juta ,”terang Syahrial.

Rapat pembahasan laporan pertangungjawaban pelasanaan anggaran APBD Binjai 2018, tersebut di skor dan akan dilanjutkan besok. (op)

Apa Tanggapan Anda?