PAN Target 4 Kursi untuk DPRD Binjai 2019

47
Ketua DPD PAN Binjai Rudi Alfahri Rangkuti,SH bacaleg DPRSU nomor urut 1 dapil 12 Binjai Langkat (OP)

EDISIMEDAN.com, BINJAI- ‎Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Binjai cuma menargetkan 4 kursi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang. Pada periode 2014-2019, DPD PAN Kota Binjai mendapatkan 3 kursi.

Artinya, DPD PAN Kota Binjai hanya menambah 1 kursi pada Pileg 201. “Target PAN 2019 4 kursi, artinya satu Dapil satu kursi,” jelas Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti, Senin (30/7).

Kota Binjai yang terdiri dari 5 kecamatan, hanya memiliki 4 daerah pemilihan (Dapil). Dapil I meliputi wilayah Binjai Kota dan Binjai Barat. Sedangkan Dapil II Binjai Utara, Dapil III Binjai Timur dan Dapil IV Binjai Selatan.

Menurut Rudi, pada Dapil I, II dan IV kader partai besutan Amien Rais ini hanya mendapatkan masing-masing satu kursi empuk DPRD Kota Binjai. “Maka target kita di Pileg 2019, Dapil III Binjai Timur harus dapat,” sambung politisi yang duduk di kursi empuk DPRD Binjai periode 2014-2019.

Sejauh ini, Rudi mengaku, berkas pendaftaran Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Binjai belum ada kendala. “Belum ada permasalahan juga,” ungkapnya.

Bahkan, kuota perempuan di setiap Dapil yang diminta oleh KPU Binjai juga terpenuhi oleh DPD PAN Kota Binjai. Sementara, Rudi Alfahri Rangkuti kembali bertarung di Pileg 2019. Hanya saja, Rudi mengaku, tidak bertarung pada pesta demokrasi serentak untuk DPRD Kota Binjai.

“Saya maju ke tingkat I,” aku Rudi.

Alasannya maju ke DPRD Provinsi Sumut, kata Rudi, agar terjadi regenerasi di DPD PAN Kota Binjai. “Jangan itu-itu saja orangnya anggota DPRD Kota Binjai,” sambungnya.

Target Rudi maju ke DPRD Sumut, agar aspirasi masyarakat Binjai-Langkat dapat dikawalnya hingga rampung dan tuntas oleh Pemprov Sumut.

“Kemudian agar pembangunan di wilayah Binjai-Langkat merata dan dipercepat. Sehingga tidak ketinggalan dari daerah lain. Khususnya juga memperjuangkan sarana jalan di objek wisata yang ada di Langkat,” tandasnya. (OP)

Apa Tanggapan Anda?