Home / NEWS / Pangdam I/BB: Pembangunan Rumah Ibadah Dapat Meningkatkan Karakter dan Mental Prajurit

Pangdam I/BB: Pembangunan Rumah Ibadah Dapat Meningkatkan Karakter dan Mental Prajurit


PEMBANGUNAN. Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Lodewijk Pusung meletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di Asrama Gaperta Medan, Rabu (22/02/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan pembangunan rumah ibadah bertujuan membangun karakter dan mental bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya agar terhindar dari perbuatan tak terpuji.

“Kita yakin orang yang taat beribadah akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, selain itu keberadaan rumah ibadah tentunya sangat bermanfaat bagi para penduduk disekitarnya,”sebut Pangdam I Bukit Barisan usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene di Asrama Gaperta Medan, Rabu (22/02/2017).

Masih dalam penegasan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan terima kasih atas partisipasi bantuan yang diberikan Pelindo I terhadap Pembangunan Masjid Ar-Rahhman di Kompi Bantuan Yonzipur 1 Dhira Dharma dan Gereja Oikumene di Asrama Gaperta Medan.

Dikatakannya, sesuai dengan perencanaan pembangunan kedua rumah ibadah tersebut ditargetkan selama enam bulan, akan tetapi ia berharap kedua bangunan rumah ibadah bisa selesai dalam empat bulan.

Baca Juga:  Pelindo 1 Dukung Percepatan Pemulihan Covid-19 Di Kota Medan

“Target enam bulan selesai, tapi saya minta empat bulan saja,” tegasnya.

Senada dengan itu Dirut Pelindo I Bambang Eka Cahyana menegaskan sebagai perusahaan yang bernaung dalam BUMN, dengan kehadirannya bisa dirasakan oleh masyarakat disekitar.

Ini merupakan bagian dari program yang dilakukan oleh Pelindo I, dimana melaksanakan pembangunan rumah ibadah baik itu Masjid maupun Gereja yang berada dilingkungan Kodam akan tetapi pembangunan rumah ibadah dilingkungan masyarakat seperti, Dumai, Siak, dan Riau.

Sehingga kehadiran Pelindo I ini bisa dirasakan masyarakat yang selama ini hanya mengetahui bahwa Pelindo 1 hanya terfokus pada bongkar muat saja.

Sementara itu, Pendeta Murwanto Moesamo mengucapkan terimakasih atas inisiasi dari Pangdam I Bukit Barisan yang membangun gereja sehingga masyarakat khususnya umat kristiani dapat lebih dekat untuk melaksanakan ibadahnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru