Parah! Drainase di Medan Amplas Penuh Sampah Plastik

55
Jajaran Kecamatan Medan Amplas beserta personil Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PGSU) melanjutkan normalisasi drainase di Jalan Speksi, persis bersebelahan dengan Sungai Deli, Selasa (14/11/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Jajaran Kecamatan Medan Amplas beserta personil Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PGSU), melakukan normalisasi drainase di Jalan Speksi, persis bersebelahan dengan Sungai Deli, Selasa (14/11/2017).

Normalisasi dilakukan untuk mengantisipasi drainase tersumbat akibat kurangnya kesadaran warga menjaga kebersihan termasuk membuang sampah ke drainase.

Menurut Camat Medan Amplas Khoiruddin Rangkuti, tidak sedikit drainase di wilayah Medan Amplas mengalami penyumbatan akibat dipemnuhi sampah.

Mantan Camat Medan Johor itu bilang, kondisi drainase yang dibersihkan terbilang parah, hampir seluruh permukaan drainase dipenuhi sampah. Sampah umumnya berbahan plastik.

BACA JUGA
Dinas PU Normalisasi Drainase Jalan Eka Warni

Selain menggunakan cangkul dan penggaruk, pembersihan dilakukan dengan menggunakan keranjang anyaman tepas bekas sayuran. “Kita harapkan warga tergugah dengan normalisasi dan pembersihan yang kita lakukan ini,” harap Khoiruddin.

Menurutnya, kebersihan lingkungan akan terwujud jika warga sekitar juga ikut mendukung.

“Partisipasi dapat dilakukan dengan hal paling kecil, misal tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam drainase. Jika seluruh masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan, Insya Allah keinginan Walikota Medan untuk menjadikan Medan bersih sampah dapat terwujud,” tukasnya. [ded]

Apa Tanggapan Anda?