Home / MEDAN TODAY / Parasut Kasat Brimob Poldasu Sangkut di Pohon

Parasut Kasat Brimob Poldasu Sangkut di Pohon


MEDAN| Persiapan HUT Brimob ke-70 di Medan, Jumat (13/11/2015) pagi, diwarnai insiden.  Kasat Brimob Polda Sumut, Kombes Nirboyo saat berlatih terjung payung tidak berhasil mendarat mulus.

Parasutnya tergantung di sela-sela pohon salah satu rumah warga di Jalan KH Wahid Hasyim, simpang Jalan Sei Batu Gingging, Kecamatan Medan Baru, Jumat pagi.

Menyaksikan sang komandan tergantung di atas pohon, puluhan personil Brimob yang berada di Mako Brimob Polda Sumut langsung berhamburan untuk menyelamatkan komandan mereka.

“Ayo cepat selamatkan Kasat. Tunggu apa lagi,” kata sejumlah perwira Brimob Polda Sumut.

BACA JUGA
Medan Air Show Makan Korban, Pengunjung Tewas Tertimpa Paramotor
Foto-foto Insiden Pengunjung Medan Air Show Tewas Tertimpa Paramotor

Diketahui, Nirboyo merupakan salah seorang penerjun yang ikut dalam gladi bersih itu. Mereka terjun dari helikopter. Nirboyo terjun sebelum penerjun terakhir yang bawa bendera merah putih.

Baca Juga:  Foto-foto Insiden Pengunjung Medan Air Show Tewas Tertimpa Paramotor

Beberapa penerjun sebelumnya juga berhasil mendarat dekat tanda yang dipasang di lapangan Mako Brimob. Nirboyo juga mengarah lapangan, namun parasutnya justru bergerak ke arah lain.

“Sudah sampai di atas gedung. Mungkin tertiup angin jadi tidak meluncur ke sini, kemudian terdengar teriakan yang memerintahkan agar personel Brimob yang ada di lapangan untuk mengejar, kejar-kejar itu,” kata Ismail, seorang warga yang berada di lokasi.

Nirboyo ternyata mendarat di pohon depan rumah yang ada tepat di sebelah mako Brimob.

“Dia sangkut di pohon, dekat rumah itu. Enggak tinggi. Paling sedengkul jaraknya dengan tanah,” sebut Jefri, warga Medan lainnya.

Akhirnya, Kombes Nirboyo bisa tersenyum usai ditolong anggotanya.

“Ah tidak apa-apa,” kata Nirboyo.

Usai menurunkan Nirboyo dan melipat parasut tersebut, para petugas Brimob Polda Sumt langsung membawa Nirboyo menggunakan mobil Hyundai hitam 17-II. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up